Rilis “Single” Pop | Koran Jakarta
Koran Jakarta | February 20 2020
No Comments
Wika Salim

Rilis “Single” Pop

Rilis “Single” Pop

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Setelah tiga tahun vakum merilis karya musik, Wika Salim kembali dengan single baru di awal tahun 2020 ini. Tidak seperti biasa, pedangdut yang juga dikenal sebagai co-host sebuah program televisi itu merilis single pop karya Didit “Tiganama” berjudul Penyesalan.

Bagi Wika yang sebelumnya sudah merilis enam single bergenre dangdut, kali ini merupakan karya rekam perdananya di musik pop. Meski begitu, Wika tak mau disebut berpindah genre musik. Ia hanya ingin mengeksplorasi kemampuannya di dunia musik. “Sedikit mental sih dari dangdut ke pop. Kalau dibilang pindah genre sih nggak.

Tapi, niatnya pengin memperkaya ekplorasi musik. Artinya, nggak hanya di dangdut. Setelah ini, bisa aja nyanyi keroncong,” ujarnya, di Hard Rock Cafe Jakarta, Rabu (12/2).

Karena berbeda genre musik yang ditekuni, penyanyi yang juga pernah bermain dalam sejumlah sinetron dan FTV itu menganggap single pop perdananya ini sebagai spesial.

Meski mengaku tak mendapat treatment khusus selama masa penggarapan, dia tetap butuh proses melatih lidah agar tak tergelincir menyanyi dengan aksen dangdut.

“Kalau dangdut kan kebanyakan upbeat musiknya. Nah ini musiknya melow dengan lirik-lirik yang jauh lebih serius. PR-nya itu harus hilangin cengkok dangdut. Jadi agak makan waktu saat rekaman untuk menghilangkan cengkok-cengkok dangdut yang tiba-tiba keluar,” jelas Wika. Single yang juga diaransemen penciptanya sendiri, Didit, dapat dinyanyikan Wika. Ia bermain di nada-nada rendah dengan tempo lambat.  Ruf/G-1

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment