Koran Jakarta | October 21 2019
No Comments
JEDA

Ridwan Kamil Ajak Rajut Persatuan

Ridwan Kamil Ajak Rajut Persatuan

Foto : KORAN JAKARTA/TEGUH RAHARDJO
HALAL BIHALAL | Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Wagub Uu Ruzhanul Ulum duduk satu meja dengan mantan gubernur Ahmad Heryawan (kiri) dalam acara halal bihalal Pemprov Jawa Barat di halaman Gedung Sate Bandung, Selasa (11/6).
A   A   A   Pengaturan Font

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak masyarakat di Jawa Barat untuk memperkuat persatuan, kebersamaan dan menjauhkan sikap mencari perbedaan diantara masyarakat. Hal itu dikatakannya saat gelar Halal bilhalal dan Silahturahim Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah bersama seluruh unsur Forkopimda, OPD, dan Bupati dan Walikota se-Jawa Barat di area Parkir Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (11/6).

Menurut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, pertemuan tersebut merupakan momen untuk melupakan semua perbedaan. Sebab, bulan Syawal menjadi waktu paling tepat guna meningkatkan spiritualitas sekaligus merekatkan persaudaraan dengan sesama umat manusia. “Jadi, di bulan Syawal ini, lupakan perbedaan-perbedaan duniawi. Kita cari kesamaan spiritualitas yang menjadikan kita muslim dan mukmin yang baik,” tegasnya.

Ia menyebut pesan utama dan terpenting dalam Halal bilhalal dan Silahturahim tersebut adalah persatuan. Melupakan perbedaan dan fokus mencari persamaan, kata dia, adalah kunci untuk bersatu dan saling menguatkan. tgh/AR-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment