Ricciardo Buka Diri untuk Tim Lain | Koran Jakarta
Koran Jakarta | February 20 2020
No Comments

Ricciardo Buka Diri untuk Tim Lain

Ricciardo Buka Diri untuk Tim Lain

Foto : AFP/ GIUSEPPE CACACE
A   A   A   Pengaturan Font

fokus membantu Renault meraih targetnya di musim balapan Formula 1 2020 meski dirinya terbuka untuk tawaran kontrak baru dengan tim lain setelah tahun ini. Renault tahun ini memasangkan Ricciardo dengan pebalap muda Prancis Esteban Ocon, yang menggantikan Nico Hulkenberg.

Pebalap asal Australia itu akan menjalani tahun keduanya dengan Renault, yang berambisi merebut kembali peringkat empat konstruktor setelah Mercedes, Ferrari dan Red Bull. Tahun lalu mereka dikalahkan oleh McLaren, yang menggunakan juga power unit Renault. Kontrak Ricciardo dengan Renault akan habis pada akhir tahun ini dan dirinya terbuka untuk siapa pun.

Pebalap lain yang belum mengantongi kontrak baru setelah tahun ini adalah duet Mercedes Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas serta pebalap Ferrari Sebastian Vettel.

“Bagi banyak pebalap ini adalah musim yang menarik, karena tak banyak dari kami yang memiliki kontrak sekarang,” kata Ricciardo.

“Kalian akan melihat banyak pebalap di bulan-bulan pertamanya mencoba membuat impresi, dan dari situ kalian akan melihat kompetisi yang bagus. Di saat ada satu bangku kosong di tim Ferrari untuk tahun depan, Ricciardo tak menampik peluang itu. “Jujur, aku sering menjawab telepon. “Tapi kalian tahu aku terikat dua tahun dengan Renault... tapi bagiku ini seperti tahun pertama untuk mewujudkan tujuan dengan tim ini.”

Sementara pebalap Red Bull Max Verstappen meminta timnya tidak terlambat panas jika ingin memperkuat peluang merebut gelar juara dunia. “Target untuk seluruh anggota tim adalah... bertarung untuk kejuaraan ini dan tampil lebih baik dari tahun lalu dan mewujudkannya dari balapan pertama dan seterusnya,” kata Verstappen seperti dikutip laman resmi Formula 1.

“Karena dari sana lah kalian harus mulai menghasilkan. Kami berada di jalur yang baik, tim ini sangat termotivasi, bekerja sangat keras selama musim dingin juga, jadi aku tak sabar lagi untuk memulai.”

Pebalap asal Belanda itu telah menjajal mobil Red Bull baru RB16 di sesi shakedown di Sirkuit Silverstone, Inggris, Rabu dan tahun ini tim berlogo banteng merah itu menjalani tahun keduanya dengan Honda, sebagai pemasok power unit.

Bersama pabrikan asal Jepang itu, Red Bull memperoleh hasil positif dengan tiga kemenangan Verstappen di Austria, Jerman dan Brasil, serta dua pole position pertama di karir sang pebalap.

“Kami memiliki debut yang luar biasa dengan Honda, dan kemitraan ini semakin kuat,” kata kepala tim Christian Horner. “Saya kira hal yang paling menarik dari musim 2020 adalah gridnya akan semakin ketat.” “Jadi prospek 22 balapan sangat menarik. Akan menjadi musim yang sangat panjang, sulit dan berat tapi semoga kami bersama bisa memberi tantangan.” Ant/S-1

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment