Koran Jakarta | November 18 2018
No Comments

Ribuan Warga Protes Penahanan Ketua Oposisi Bangladesh

Ribuan Warga Protes Penahanan Ketua Oposisi Bangladesh

Foto : AFP
Tuntut Pembebasan Zia I Ratusan massa pendukung Bangladesh Nationalist Party (BNP) melakukan aksi protes yang menuntut pembebasan ketua BNP, Khaleda Zia, di Dhaka, Senin (12/2). Aksi protes massal yang berlangsung di beberapa kota besar ini digelar setelah pengadilan menjatuhkan hukuman penjara lima tahun pada Zia pekan lalu atas tuntutan kriminal penggelapan.
A   A   A   Pengaturan Font

DHAKA – Ribuan pendukung oposisi pada Senin (12/2) menggelar aksi protes nasional yang menuntut pembebasan ketua Bangladesh Nationalist Party (BNP), Khaleda Zia. Selain itu mereka menuntut agar pelaksanaan pemilu mendatang digelar secara bebas dan adil.

“Kami menuntut segera dibebaskannya Khaleda Zia,” kata Sekretaris Jenderal BNP, Fakhrul Islam Alamgir, dihadapan lebih dari 5.000 massa yang berkumpul diluar National Press Club di Dhaka.

Zia, 72 tahun, pernah dua kali menjabat sebagai Perdana Menteri Bangladesh, dan saat ini merupakan seteru dari PM Bangladesh berkuasa, Sheikh Hasina.

Pekan lalu pengadilan menjatuhkan hukuman penjara lima tahun atas kasus penggelapan. Zia juga dituntut atas sejumlah pelanggaran kriminal lainnya seperti korupsi dan kekerasan. Putusan pengadilan ini memicu kerusuhan antara petugas keamanan dan pendukung Zia yang menolak putusan dengan alasan putusan itu bermotif politik untuk menjegal Zia ikut serta dalam pilpres Desember mendatang. AFP/I-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment