Koran Jakarta | October 20 2018
No Comments

Ribuan Kendaraan Dinas di Jatim Tunggak Pajak

Ribuan Kendaraan Dinas di Jatim Tunggak Pajak

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

SURABAYA – Sekitar 1.500 kendaraan dinas milik pemer­intah daerah (pemda) di 38 kabupaten dan kota se-Jawa Timur (Jatim), belum menyelesaikan kewajiban pajak ta­hunan. Kendaraan-kendaraan dinas itu diharapkan dapat diikutkan dalam program pemutihan, yang digelar dalam rangka HUT ke-73 Provinsi Jatim.

“Rata-rata jumlah kendaraan dinas milik pemda yang masih punya tanggungan pajak, antara 50 sampai 75 unit. Tinggal mengalikan saja dengan jumlah kota dan kabupat­en di Jatim. Pemasukan dari program pemutihan, termasuk dari kendaraan milik masyarakat, ditargetkan mencapai 194 miliar rupiah,” kata Kepala Dinas Pendapatan Provinsi Jatim, Boedi Prijo Soeprijatno, di Surabaya, Kamis (20/9).

Kepala Bidang Pajak Dispenda Jatim, Purnomosidi, me­nambahkan tunggakan pembayaran pajak tersebut umumnya disebabkan belum masuk APBD pemda itu. Setelah meneri­ma kendaraan operasional dari bagian perlengkapan, banyak UPT dan kecamatan yang belum mengajukan usulan ang­garan pajak kendaraan ke pemkab atau pemkot.

SB/N-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment