Koran Jakarta | September 15 2019
No Comments

Ribery Hadapi Tantangan Baru di Serie A

Ribery Hadapi Tantangan Baru di Serie A

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

MILAN – Pemain sayap asal Prancis Franck Ribery menga­takan dia akan menikmati satu tantangan terakhir dalam kari­ernya. Hal itu diungkap mantan legenda Bayern Munich setelah menandatangani kontrak dua tahun untuk bermain membela klub Serie A Fiorentina, Rabu (21/8) waktu setempat.

Mantan pemain tim nasional Prancis itu meninggalkan Bay­ern Munich dengan status be­bas transfer Mei lalu setelah 12 musim. Dia mendapat julukan ‘Kaiser Franck’ sebagai pemain Bundesliga paling berprestasi dengan sembilan gelar di an­tara 23 trofi klubnya.

Di penghujung kariernya, pemain berusia 36 tahun itu in­gin terus bermain sepakbola di level elit. Karena itulah Ribery menyepakati kontrak dua ta­hun senilai empat juta euro per tahun ditambah bonus dengan Fiorentina.

“Franck Ribery adalah milik kami! Selamat datang legenda!” demikian pernyataan klub itu dikonfirmasi dengan foto-fo­to Ribery mengenakan kostum warna ungu dan memegang syal Fiorentina.

Setelah mengatakan bahwa dia siap menghadapi tantangan baru di Instagram, Ribery dan istrinya Wahiba memposting foto di media sosial Rabu pagi di atas pesawat jet pribadi. Ri­bery disambut di bandara oleh Giancarlo Antognoni, pemain pemenang Piala Dunia 1982 dan legenda Fiorentina, yang merupakan bagian dari mana­jemen klub.

Berbicara kepada ratusan penggemar, Dia mengatakan bahwa mantan rekan setimnya di Bayern Luca Toni, yang juga bermain untuk Fiorentina, tel­ah meyakinkannya untuk pin­dah ke Italia.

“Saya senang di sini bersa­ma keluarga saya,” ujar Ribery. “Saya berbicara selama sepe­kan dengan Fiorentina. Saya juga berbicara dengan Luca Toni. Dia mengatakan kepada saya bahwa Fiorentina adalah klub yang hebat dan kota ini in­dah,” sambungnya.

“Dan saya juga suka bahasa Italia dan saya sudah bisa ber­bicara sedikit meskipun saya harus meningkatkannya,” tan­dasnya.

Ribery sebelumnya bermain untuk klub Turki Galatasary dan klub Prancis Marseille, Brest dan Metz. Pemain vet­eran itu bisa memilih untuk mengakhiri kariernya dengan penawaran transfer besar di China atau Timur Tengah dan dilaporkan menolak tawaran dari Los Angeles Galaxy.

“Bagi saya itu sangat penting bahwa saya menandatangani kontrak selama dua tahun,” ujar Ribery kepada Sky Sports di Jerman.

“Faktor penting lainnya adalah bisa membawa kelu­arga saya. Saya sangat sen­ang bisa bermain sepakbola di level tinggi selama dua ta­hun lagi,” sambungnya.

Meskipun berada di uru­tan ke-16 klasemen Serie A musim lalu, Fiorentina tetap menjadi klub yang memiliki sejarah bagus dan ambisius.

Ribery adalah rekrutan besar pertama bagi pemilik baru klub, raja media Ital­ia-Amerika Rocco Commis­so. ben/AFP/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment