Koran Jakarta | February 22 2019
No Comments
Pameran Pariwisata

RI Raih “Reisgraag Award” di Vakantiebeurs 2019

RI Raih “Reisgraag Award” di Vakantiebeurs 2019

Foto : Dok KBRI Den Haag
Penghargaan Reisgraag l Dubes RI untuk Kerajaan Belanda, I Gusti Agung Wesaka Puja (ke-5 dari kiri) bersama pendukung Paviliun Wonderful Indonesia di ajang pameran pariwisata Vakantiebeurs 2019 di Jaarbeurs, Utrecht, Belanda, saat menerima penghargaan Reisgraag, Rabu (9/1). Dalam penghargaan Reisgraag ini, Indonesia meraih untuk kategori “Best Destination”
A   A   A   Pengaturan Font

DEN HAAG – Indonesia diwartakan pada Rabu (9/1) berhasil meraih penghargaan Reisgraag untuk kategori “Best Destination” dalam ajang pameran pariwisata Vakantiebeurs 2019 di Jaarbeurs, Utrecht, Belanda, yang digelar mulai 9 hingga13 Januari. Penghargaan tersebut diserahkan secara resmi pada Networking and Gathering Event Indonesia di Paviliun Wonderful Indonesia pada hari pertama penyelenggaraan Vakantiebeurs 2019.

“Penghargaan itu merupakan yang pertama kalinya yang diterima Indonesia sejak pertama kali diluncurkannya penghargaan tersebut pada 2011,” demikian pernyataan KBRI Den Haag seperti dikutip dari laman Kemlu.go.id pada kamis (10/1).

Vakantiebeurs 2019 merupakan pameran pariwisata terbesar di wilayah Benelux (Belgia, Belanda, dan Luxemburg), yang dikunjungi oleh calon-calon wisatawan yang datang bukan hanya dari negara-negara Benelux, namun juga dari negara-negara Eropa lain yang ingin menghabiskan waktu liburan mereka sepanjang 2019 dengan mengunjungi destinasi-destinasi wisata unik di berbagai belahan dunia.

Paviliun Wonderful Indonesia dibuka dengan menyelenggarakan kegiatan Networking and Gathering yang dibuka oleh Duta Besar RI untuk Kerajaan Belanda, I Gusti Agung Wesaka Puja.

“Dengan berjuta pesona yang dimiliki Indonesia, wisatawan asing yang datang ke Indonesia akan dimanjakan oleh obyek-obyek wisata yang menarik dan unik dari Aceh sampai Papua dengan fasilitas pendukung yang nyaman dan berkualitas, seperti penerbangan langsung dan hotel-hotel yang berkelas,” kata Dubes I Gusti Agung Wesaka Puja.

Promosikan Pariwisata

Selain menyampaikan apresiasi atas berbagai langkah promosi yang dilakukan sepanjang 2018, Dubes I Gusti Agung Wesaka Puja juga mendorong semua mitra Wonderful Indonesia untuk terus kreatif menampilkan 3 aspek 3B yaitu Beauty, Branding, and Bridging.

Beauty tentu saja menggambarkan keindahan dan kekayaan Indonesia, Branding mengajak kita semua untuk mempopulerkan Pesona Indonesia yang menjadi semangat untuk mempromosikan berbagai aspek pendukung industri pariwisata, dan Bridging mengingatkan kita bahwa dengan mengunjungi tempat yang baru, people to people contact akan menjadi daya yang mempererat persahabatan masyarakat berbagai bangsa.

Sementara itu semua pengunjung paviliun Wonderful Indonesia nampak antusias saat menggali informasi seputar obyek-obyek pariwisata baru yang memiliki potensi yang besar untuk menjadi destinasi wisata favorit bagi publik Belanda maupun Eropa.

Partisipasi Wonderful Indonesia tahun ini diharapkan meningkatkan jumlah kunjungan wisman asal Benelux, khususnya wisatawan dari Belanda yang rerata pertumbuhannya dari 2012-2017 mencapai 7,57 persen per tahun, agar target 230.000 wisman Belanda yang berkunjung ke Indonesia pada 2019 dapat tercapai.  I-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment