Koran Jakarta | August 18 2018
No Comments

Putin Resmikan Megaproyek Jembatan Crimea-Russia

Putin Resmikan Megaproyek Jembatan Crimea-Russia

Foto : AFP/Alexander NEMENOV
Kemudikan Truk l Presiden Russia, Vladimir Putin, mengemudikan truk usai peresmian megaproyek jembatan yang menghubungkan wilayah Krasnodar di Russia, dengan Kota Kerch di Crimea, pada Selasa (15/5). Jembatan sepanjang 19 kilometer ini membentang diatas selat yang ada di Laut Hitam dan Laut Azov
A   A   A   Pengaturan Font

KERCH – Presiden Vladimir Putin pada Selasa (15/5) meresmikan megaproyek jembatan yang menghubungkan Russia selatan dan Crimea. Peresmian itu empat tahun setelah Russia menganeksasi kawasan Semenanjung Crimea dari Ukraina.

“Presiden Putin sekali lagi berhasil menunjukkan bahwa dirinya bisa mewujudkan rencana-rencana ambisiusnya,” kata juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov.

Jembatan Crimea memiliki panjang 19 kilometer akan jadi jembatan di kawasan Eropa, mengalahkan jembatan Vasco da Gama di Lisbon, Portugal. Megaproyek senilai 3,7 miliar dollar AS itu terbentang antara Laut Hitam dan Laut Azov serta menghubungkan Krasnodar selatan dengan Kota Kerch di Crimea.

Jembatan ini dibuat untuk mengurangi ketergantungan transportasi laut untuk mengirim bahan makanan dari Russia ke Semenanjung Crimea. Saat dioperasikan pada Rabu (16/5), jembatan ini diperkirakan akan dilalui 40 ribu kendaraan per harinya. 

AFP/I-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment