Puspa Arum Sumbang Emas | Koran Jakarta
Koran Jakarta | December 9 2019
No Comments

Puspa Arum Sumbang Emas

Puspa Arum Sumbang Emas

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

MANILA - Cabang olah raga pencak silat akhirnya sukses merebut medali emas pertama di SEA Games Filipina 2019. Hasil itu setelah Puspa Arum Sari meraih medali emas nomor seni tunggal putr di Subic Bay Exibition Centre, Filipina, Selasa (3/12).

Peraih medali emas Asian Games 2018 ini membukukan nilai terbanyak 467 dari delapan peserta yang ikut pada ajang multi event dua tahunan itu. Untuk memastikan medali emas, Puspa harus menunggu mengingat baru tampil pada urutan enam. Wakil tuan rumah Filipina Mary Francine Padios tampil di urutan kedua dengan nilai 454 dan berhak meraih medali perak.

Untuk medali perunggu direbut oleh pesilat asal Brunei Darussalam, Anisah Najihah Abdulah dengan nilai 451. Pesilat asal Brunei tampil pada urutan kelima. “Bersyukur dengan hasil hari ini. Dua kali sebagai pembuka kunci bagi teman-teman. Dulu di Asian Games 2018 dan sekarang di SEA Games 2019. Ayo kita sama-sama terus berjuang,” ujar Puspa Arum Sari.

Raihan emas Puspa jelas melepas dahaga, karena cabang olah raga ini asli Indonesia. Apalagi tiga nomor putra yang diharapkan menyumbang emas gagal merealisasikan target.

Pesilat andalan Indonesia, Dino Bima Sulistianto yang turun nomor seni tunggal putra hanya meraih perunggu.

Kegagalan juga dialami tim beregu Indonesia yang beranggotakan Trio Nunu, Anggi, dan Asep pada nomor seni beregu putra. Begitu juga dengan pasangan Dedi Setiadi dan Agung Falatehan pada nomor ganda putra.ben/S-2

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment