Koran Jakarta | June 20 2019
No Comments

Pusat Oleh-oleh Akan Tersedia di Sekitar Bandara

Pusat Oleh-oleh Akan Tersedia di Sekitar Bandara

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang Provinsi Banten berencana membangun gedung pusat oleh-oleh yang berada Kecamatan Benda di sekitar Bandara Internasional Soekarno Hatta.

“Pemilihan lokasi tentunya bukan tanpa alasan karena strategis sebagai pusat bisnis,” ujar Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah di Tangerang, Selasa (1/1).

Arief mengatakan gedung pusat oleh-oleh tersebut akan menggunakan bekas Gedung SDN Rawa Bokor di Jalan Husein Sastranegara Kecamatan Benda.

Dia menambahkan pusat oleh-oleh itu harus dioptimalkan dan mengangkat segala potensi ekonomi lokal yang ada, serta sejalan dengan keberadaan bandara terbesar di Indonesia itu.

Namun Arief telah menginstruksikan aparat Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) setempat untuk segera merenovasi bekas Gedung SDN Rawa Bokor yang telah direlokasi ke Gang Kemandoran Benda dan segera difungsikan sebagai pusat oleh-oleh.

Selain itu, Arief menyarankan bangunan kelas yang berada di posisi depan difungsikan sebagai rumah makan khas Kota Tangerang terutama makanan khas Kecamatan Benda.

Meski begitu, bangunan depan terdapat restoran dan bergabung dengan sejumlah pedagang kaki lima (PKL) dalam bentuk badan hukum koperasi.
Pada gedung tersebut dilengkapi tempat latihan kerja atau pelatihan secara gratis tentang wirausaha bagi penduduk setempat.

Bahkan pada bangunan dua lantai itu disediakan ruangan pelatihan bahasa Inggris serta dilengkapi sarana dan prasarana pendukung.  Ant/P-5

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment