Koran Jakarta | August 24 2019
No Comments

Pusat Olahraga Arung Jeram Akan Dibangun di Kali Progo

Pusat Olahraga Arung Jeram Akan Dibangun di Kali Progo

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

YOGYAKARTA – Kawasan aliran Sungai Progo di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan dikembangkan menjadi pusat olahraga arung jeram. Pengembangan ini dilakukan mengacu salah satu hasil kajian Federasi Arung Jeram In­donesia (FAJI) DIY, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI), dan Brimob DIY.

“Kajian pemanfaatan Sungai Progo di wilayah DIY meng­hasilkan tiga poin, yakni edukasi, prestasi, dan pariwisata. Salah satu pengembangan yang dilakukan adalah memba­ngun white water stadium atau pusat olahraga arung jer­am,” kata Ketua Umum FAJI DIY, Mulhendra, di Kepatihan, Yogyakarta, Kamis (18/7).

Hal itu mengemuka saat Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, menerima audiensi pengurus FAJI DIY yang juga bertindak sebagai perwakilan dari cabang olahraga air. Menurut Mulhendra, white water stadium ini baru yang pertama kali ada di Indonesia. Untuk Asia Teng­gara sendiri pembangunannya baru berjalan tahun ini.

Menurut Mulhendra, tujuan dari pembangunannya mengarah kepada tiga poin utama tersebut, yakni sebagai media pembelajaran bagi profesional (edukasi), sebagai sa­rana perlombaan (prestasi), dan sebagai wahana hiburan (pariwisata). YK/N-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment