PTPP Dukung Pengembangan Konstruksi Digital | Koran Jakarta
Koran Jakarta | December 9 2019
No Comments
Prospek Usaha

PTPP Dukung Pengembangan Konstruksi Digital

PTPP Dukung Pengembangan Konstruksi Digital

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - PT PP Tbk (PTPP) menggelar kompetisi Digital Construction Hack (DCH) 2019 untuk memberikan pemahaman menyeluruh kepada para pelaku industri konstruksi akan pentingnya digitalisasi dan smart construction di era Industri 4.0 dalam rangka mendukung proses bisnis korporasi.

Direktur Strategi Korporasi dan HCM PTPP, M Aprindy, mengatakan DCH 2019 merupakan ajang kompetisi pemrograman konstruksi digital pertama di Asia yang bertujuan mendorong para developer berbakat untuk berkarya.

“Selain itu, juga membantu PTPP dalam menjawab tantangan-tantangan di era digital dengan solusi inovatif berbasis teknologi yang dapat dituangkan dalam bentuk aplikasi mobile, desktop maupun web,” katanya di Jakarta, Senin (18/11).

Pada proses registrasi yang berlangsung sejak 26 September-31 Oktober 2019, PTPP telah menjaring peserta sebanyak 412 orang yang dibagi menjadi 166 grup.

Antusiasme para pendaftar sangat tinggi, terlihat dari berbagai kalangan yang mendaftar dalam acara DCH 2019 mulai dari pelajar sebesar 61 grup (36,75 persen), profesional 56 gurp (33,73 persen), developer 31 grup (18,67 persen), analis 6 grup (3,61 persen), tanpa profesi 6 grup (3,61 persen), lecturer 4 grup (2,41 persen), dan konsultan 2 grup (1,20 persen.

Setelah melalui proses screening yang dilakukan mulai 1-8 November 2019, panitia berhasil menscreening peserta sebanyak 50 grup dengan total 138 orang, yang berhak untuk mengikuti kompetisi Hackaton.

Dalam ajang kompetisi DCH 2019 ini, para peserta terpilih akan diberikan materi tentang product design, product development, dan UI/UX design oleh mentor-mentor yang berpengalaman.

“Rangkaian kegiatan tersebut merupakan wujud nyata dari komitmen PTPP dalam rangka turut berkontribusi dan berperan aktif dalam pengembangan konstruksi digital di Indonesia,” tegas Aprindy .

 

yni/AR-2

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment