PT Agro Jabar Tanam Jahe Senilai Rp13 Miliar di Subang | Koran Jakarta
Koran Jakarta | April 7 2020
No Comments
VARIA

PT Agro Jabar Tanam Jahe Senilai Rp13 Miliar di Subang

PT Agro Jabar Tanam Jahe Senilai Rp13 Miliar di Subang

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

SUBANG - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jawa Barat (Jabar) PT Agro Jabar mendapakan kucuran dana investasi sebesar 13 miliar rupiah untuk menanam jahe merah di lahan seluas 100 hektare.

Simbolis penanaman jahe dilakukan Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Desa Manyingsal, Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang, Rabu (19/2).

“Sudah ada pembelinya yang siap. Ini sebenarnya yang harus dikembangkan, yaitu sebuah pertanian dengan sistem ekonominya sudah siap atau off taker,” ujarnya seperti disampaikan melalui siaran eprs Humas Pemprov Jabar.

Ia menginstruksikanorganisasi perangkat daerah atau OPD terkait untuk mendata dan meningkatkan produksi produk-produk pertanian yang ramai di pasaran. Demikian pula dengan Agro Jabar untuk lebih proaktif mencari lahan di kabupaten dan kota di Jabar guna mengembangkan produk-produk tersebut.

“Jadi, saya perintahkan Agro Jabar untuk keliling Jawa Barat melihat tanah-tanah kosong. Tanah-tanah kosong ini ada karena pemilik lahan bingung mau menanam apa, takut tidak laku karena tidak ada pengetahuan tentang pasar, tambahnya.

Direktur Utama PT Agro Jabar Kurnia Fajar menilai tanaman jahe sebagai salah satu rempah Nusantara diminati bangsa Eropa. Nantinya, jahe yang ditanam di Subang akan diekspor ke Eropa dan Korea Selatan. tgh/AR-3

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment