PSM Dekati Gelar Juara | Koran Jakarta
Koran Jakarta | September 19 2020
No Comments

PSM Dekati Gelar Juara

PSM Dekati Gelar Juara
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - PSM Makassar bertekad memenangi laga tandang terakhirnya menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Senin (3/12), di pekan ke-33 Liga 1 Indonesia, demi memastikan gelar juara Liga 1 Indonesia musim 2018.

“Kami sangat bertekad meraih sukses di laga tandang ini. Kami akan berjuang sampai akhir untuk menjadi juara,” ujar pelatih PSM Robert Rene Alberts da­lam konferensi pers pra-laga kontra Bhayangkara di Stadion PTIK, Jakarta, Minggu (2/12).

Meski demikian, Robert meminta anak-anak asuhnya untuk fokus dan kerja keras karena pertandingan menghadapi Bhayangkara bukanlah perkara mudah.

PSM, yang selalu menang pada tiga pertemuan sebelumnya menghadapi Bhayangkara, harus mewaspadai anak-anak asuh Simon McMenemy yang tampil san­gat bagus di kandangnya. Dari 12 laga di PTIK, Bhayangkara hanya kalah satu kali yaitu dari Persib Bandung.

“Lalu, Bhayangkara mempunyai kesem­patan untuk meraih posisi ketiga, semen­tara kami memiliki peluang untuk juara. Jadi sama-sama ada yang dipertaruhkan,” kata Robert.

Gelandang PSM Willem Jan Pluim juga menegaskan tekad para pemain PSM un­tuk mengulang kembali prestasi juara liga tertinggi Indonesia yang terakhir kali di­raih klub berjuluk Juku Eja pada tahun 2000.

Pluim tak mau menggantungkan hara­pan juara dengan tim lain. Sebagai infor­masi, PSM sah menjadi juara Liga 1 jika sanggup menaklukkan Bhayangkara lalu di laga lainnya, tim posisi kedua Persija Jakarta, kalah dari Bali United dalam per­tandingan yang berlangsung pada Minggu (2/12) mulai pukul 18.30 WIB. Ant/S-1

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment