Koran Jakarta | August 20 2019
No Comments

PSG Lewatkan Kesempatan

PSG Lewatkan Kesempatan

Foto : AFP/FRANCOIS LO PRESTI
A   A   A   Pengaturan Font

PARIS – Paris Saint-Germain melewatkan kesempatan untuk menyegel gelar Ligue 1 keenam mereka dalam tujuh tahun ter­akhir untuk pekan kedua be­runtun. Klub ibu kota Prancis itu mengalami kekalahan telak 1-5 dari Lille, Senin (15/4) dini hari WIB. Itu menjadi kekalah terbesar PSG di Ligue 1 dalam 10 tahun terakhir.

Tim asuhan Thomas Tuchel bisa saja dinobatkan sebagai juara dalam waktu yang men­yamai rekor mereka akhir pe­kan lalu tetapi gagal mengalah­kan Strasbourg. Mereka gagal lagi meskipun hanya mem­butuhkan satu poin dalam pertandingan yang membuat mereka harus bermain dengan 10 pemain selama 54 menit.

Hasil itu merupakan kekala­han terburuk PSG di kompetisi domestik sejak takluk 0-4 dari Bordeaux pada 2009, dan per­tama kali mereka kebobolan lima gol di liga sejak kekalahan 1-5 dari Sedan pada 2000.

Namun karena masih ung­gul 17 poin dari Lille yang bera­da di posisi kedua dan jika PSG menang atas Nantes pada hari Rabu, mereka masih akan me­menangkan liga dengan enam pertandingan tersisa.

“Kami akan menjadi juara, tetapi kami seharusnya kalah dengan cara yang benar,” ujar Kylian Mbappe, yang memiliki dua gol dianulir karena offside.

“Kekalahan bisa saja terjadi, tetapi ini tidak normal.”

Di sisi lain striker Lille Pepe puas dengan kemenangan tim­nya yang kini unggul delapan poin dari Lyon yang berada di posisi ketiga.

“Mencetak lima gol ke ga­wang PSG tidak terjadi pada semua orang, bahkan jika mer­eka hanya memiliki 10 pemain, tapi kami bermain bagus malam ini,” ujar Pepe. ben/AFP/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment