PSG Berharap Mbappe Cepat Pulih | Koran Jakarta
Koran Jakarta | August 13 2020
No Comments

PSG Berharap Mbappe Cepat Pulih

PSG Berharap Mbappe Cepat Pulih

Foto : Afp.com
Kylian Mbappe
A   A   A   Pengaturan Font

PARIS - Paris Saint-Germain (PSG) berharap cedera pergelangan kaki yang dialami Kylian Mbappe bisa segera pulih. Klub asal kota Paris itu bisa merebut treble winners domestik saat menghadapi Lyon di final Piala Liga Prancis, sabtu (1/8).

Sayangnya, PSG bakal tanpa Mbappe yang mengalami cedera pada laga final Piala Prancis akhir pekan lalu melawan Saint-Etienne. Laga tersebut merupakan pertandingan kompetitif di Prancis sejak terhenti karena virus korona pada Maret silam.

Mbappe mengalami cedera setelah pelanggaran beruntun dari pemain Saint-Etienne, Loic Perrin. Dia tampaknya akan melewatkan pertandingan yang benar-benar penting untuk klub, perempat final Liga Champions melawan Atalanta pada 12 Agustus.

Pada hari Kamis (30/7) waktu setempat, pelatih PSG Thomas Tuchel mengakui akan dibutuhkan “keajaiban” bagi pemain berusia 21 tahun itu untuk pulih tepat waktu jelang pertandingan di Lisbon.

Angel Di Maria dipastikan absen dalam pertandingan itu karena skorsing. “Ya, selalu, tapi itu akan sulit. Setiap hari penting bagi kami untuk menghasilkan keajaiban,” ujar Tuchel.

PSG dinobatkan sejarah juara Ligue 1 ketiga berturut-turut karena menjadi yang teratas saat musim berakhir pada bulan April. 10 putaran pertandingan tidak dimainkan karena krisis kesehatan akibat pandemi korona.

Mereka kembali ke lapangan usai istirahat panjang untuk memenangkan Piala Prancis kelima dalam enam tahun. Pada laga final, PSG mengalahkan Saint-Etienne 1-0 lewat gol Neymar.

Pertandingan dimainkan di depan hanya 2.800 penonton di Stade de France yang berkapasitas 80.000 tempat duduk. Pertandingan melawan Lyon akan berlangsung di depan sejumlah penonton yang sama. ben/AFP/S-2

                                            

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment