Koran Jakarta | October 16 2018
No Comments
JGC

Proyek Kelas Dunia dari Jakarta Timur

Proyek Kelas Dunia dari Jakarta Timur

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Jakarta Garden City sebelumnya dikembangkan oleh developer asal Singapura yaitu Keppel Land yang berpartner dengan PT Modernland Realty Tbk. Namun, pada akhir tahun 2013 Modernland sukses mengakuisisi seluruh saham Keppel Land dan menambahkan lahan seluas 100 hektar di sebelah utara Jakarta Garden City, sehingga mengukuhkan Jakarta Garden City sebagai kota mandiri terluas di Jakarta Timur saat ini dengan total luasan 370 hektar.

Beragam prestasi pun kerap ditorehkan oleh Jakarta Garden City, salah satunya meraih penghargaan FIABCI Prix d’Excellance Awards sebagai Perumahan Terbaik Kedua di dunia pada 2010 dan Perumahan Menengah Terbaik di Indonesia pada 2009 dari Federasi Real Estate International.

Kesuksesan Jakarta Garden City ditandai dengan keberhasilan saat dipasarkannya tipe rumah Mezzanine yang berada di dalam Cluster La Seine pada pertengahan 2016 lalu. Produk hunian yang diluncurkan selanjutnya adalah bertajuk Cluster Shinano. Cluster seluas 10,8 hektar ini merupakan Cluster kelima yang dikembangkan di kawasan River Garden (100 ha). Menggenapi empat Cluster yang sudah dikembangkan sebelumnya yakni Mississippi, Yarra, Thames, dan La Seine. Ciri khas Cluster Shinano adalah penerapan ventilasi udara yang baik dengan bukaan jendela yang optimal, sehingga dapat menghemat penggunaan listrik.

Setiap unit rumah menggunakan gril ventilasi di bawah atap, sehingga suhu panas di atap dapat tereduksi secara optimal sebelum sampai ke ruangan di bawahnya.

Melanjuti produk Cluster Shinano, Jakarta Garden City kembali meluncurkan produk hunian bernama The Savoy yang merupakan hunian 2 in 1, yang berfungsi sebagai tempat usaha dan hunian. Berbeda dengan ruko, lantai atas The Savoy sudah didesain sebagai hunian yang nyaman dengan 2 atau 3 kamar tidur dan ruangan-ruangan yang sesuai untuk fungsi hunian. Hal ini merupakan yang pertama di Jakarta Garden City.

Lantai bawah The Savoy diperuntukkan bagi beragam usaha seperti minimarket, katering, warnet/ game center, salon, laundry, penjahit, penitipan hewan, klinik, dan apotek. Saat di-launching awal Mei 2017, hanya perlu waktu dua hari semua unit The Savoy berhasil sold out 100 persen.

Untuk mewujudkan rasio keseimbangan antara produk hunian dan komersial, Jakarta Garden City memasarkan shop house Cleon Park sebanyak 38 unit. Shop house Cleon Park berlokasi di area strategis yaitu di main boulevard Jakarta Garden City, yang jaraknya hanya 300 meter dari AEON Mall dan berada di dalam kawasan mixed use seluas 1,7 hektar.

Produk komersial di Jakarta Garden City selanjutnya berupa produk komersial luxurious shophouse dan ritel bernama New East. Shop house berbentuk bangunan tiga lantai dengan lebar enam, delapan, dan sepuluh meter ini berlokasi strategis, karena berada di area main boulevard dan hanya berjarak 300 meter dari AEON Mall. Diluncurkannya New East yang mengusung tagline ‘New Heart Of The City’ ini sejalan dengan akan dijadikannya Jakarta Garden City sebagai pusat gaya hidup (lifestyle center) baru di Jakarta Timur.

Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses (anak perusahaan Modernland Realty, pengembang Jakarta Garden City) Sami Miettinen menuturkan, rancangan dan desain New East berbeda dengan shophouse yang pernah ada.

Di tengah area terdapat koridor lebar yang difungsikan sebagai taman, water feature, walking space. Selain itu terdapat tiga event space berupa panggung ukuran kecil, sedang, dan besar yang dapat difungsikan untuk acara hiburan dan acara-acara lainnya, sangat atraktif dan artistik sehingga terlihat sangat indah dan instagramable.

GM Sales & Marketing Jakarta Garden City Hyronimus Yohanes mengatakan, mengusung konsep vibrant social center, produk terbaru New East akan dikelilingi landscaping yang indah dengan total 35 persen kawasan merupakan area hijau.

Dihadirkan wi-fi gratis, live music, tempat kuliner yang menyajikan berbagai makanan dan minuman lezat, serta sejumlah fasilitas pendukung untuk menambah daya tarik bagi pengunjung di area ini membuat New East cocok dijadikan sebagai meeting point.

Paduan arsitektur modern New East juga atraktif dan artistik sehingga terlihat sangat indah dan instagramable. Terdapat lanskap hijau, siap memberikan opsi menarik bagi konsumen untuk membuka usaha dan berinvestasi di Jakarta Garden City. “Tempat ini kita rancang dengan ambience nyaman, teduh, dan memenuhi selera gaya hidup kaum urban,” ujar Hyronimus Yohanes.

Rancangan dan desain New East, kata Hyronimus Yohanes, berbeda dengan shophouse yang pernah ada. Di tengah area terdapat koridor lebar yang difungsikan sebagai taman, water feature, walking space. Selain itu terdapat tiga event space berupa panggung ukuran kecil, sedang, dan besar yang dapat difungsikan untuk acara hiburan dan acaraacara lainnya. yun/E-6

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment