Koran Jakarta | June 20 2019
No Comments

Program Tol Laut Tekan Disparitas

Program Tol Laut Tekan Disparitas

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA — Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut menegaskan pelaksanaan program tol laut bermanfaat bagi masyarakat. Sebab, program tersebut menekan disparitas harga yang selama ini dikeluhkan oleh masyarakat yang berada di Timur Indonesia.

“Kami sangat merasakan bahwa manfaatnya begitu besar mengurangi disparitas harga. Sebab selama ini harga yang diterima masyarakat kepulauan itu adalah harga dari kota-kota besar atau tidak Direct, sekarang justru bisa langsung,” kata Direktur Usaha Angkutan Kargo dan Tol Laut PT PELNI, Harry Budiarto dalam siaran persnya saat menghadir bedah buku Memadu Tol Darat dan Laut Menggugah Keadilan Distributif dan Komutatif karya Ansel Alaman di Jakarta, kemarin.

Pada kesempatan sama Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Kyatmaja Lukman mengatakan tol laut tak bisa dilepaskan dengan keberadaan jalur angkutan darat. Langkah pemerintah membangun jalur tol bisa dimanfaatkan. Sayangnya, pemanfaatannya selama ini belum begitu maksimal.  mza/E-10

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment