Priska Bertekad Kembali Torehkan Prestasi Internasional | Koran Jakarta
Koran Jakarta | September 27 2020
No Comments

Priska Bertekad Kembali Torehkan Prestasi Internasional

Priska Bertekad Kembali Torehkan Prestasi Internasional

Foto : KORAN JAKARTA/WAHYU AP
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – Usai menjuarai ganda putri grand slam Australia Terbuka bersama petenis Filipina Alexandra Eala, Priska Madelyn Nugroho bertekad akan terus berusaha keras menorehkan prestasi di dunia internasional.

Berkat prestasinya, Pengurus Pusat Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PP Pelti) mengguyur Priska berupa bonus sebesar 150 juta rupiah. Mendapat dukungan itu, Priska mengatakan, bantuan itu memacu dirinya untuk terus mengembangkan diri serta menorehkan prestasi lainnya di kejuaraan tenis internasional. “Bantuan ini memacu semangat saya untuk berprestasi lebih baik lagi di kancah tenis internasional,” kata Priska yang bersama pasangannya Alexandra mengalahkan pasangan Ziva Falkner/Matilda Mutravdzic straight set 6-1, 6-2 di laga final.

Sementara Ketua PP Pelti Rildo Ananda Anwar dalam siaran tertulisnya, Senin mengatakan, bonus tersebut merupakan kepedulian Pelti. “Ini merupakan bentuk kepedulian kami dari pengurus dan penasehat untuk Priska. Kami harap apresiasi ini dapat membantu meringankan Priska dalam mengikuti beberapa program even di luar negeri,” ujarnya. PP Pelti, kata dia, memang patut berbangga hati sebab ada penerus dari petenis Indonesia selain Angelic Widjaya dan Yayuk Basuki yang bisa menjuarai salah satu ajang tenis bergengsi di dunia.

Rildo pun berharap prestasi yang ditorehkan Priska tidak berhenti di Australia terbuka saja, namun terus menorehkan catatan sejarah di turnamen internasional lainnya.

Ia juga berharap torehan Priska jadi pemantik prestasi-prestasi lainnya dari para petenis Tanah Air. “Gelar ini diharapkan bisa menjadi inspirasi petenis lain mengikuti jejak Priska. Ke depan kami harap Priska bisa meraih prestasi lebih baik lagi,” kata dia.

Senada dengan Rildo, Manager Promosi PP Pelti TB Robby Budiansyah mengatakan pihaknya akan terus memberikan dukungan bagi perempuan berusia 18 tahun tersebut demi mengharumkan nama Indonesia di kancah tenis dunia.

“Kami harap dia tetap semangat dan bisa berprestasi di dunia seperti petenis Kartini kita terdahulu, seperti Yayuk Basuki, Angelic Widjaya dan lain-lain. Kami akan terus Support Priska dalam mengejar prestasi mengikuti turnamen Grand Slam,” kata dia. Ant/drb/S-1

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment