Koran Jakarta | September 22 2018
No Comments

Presiden Terus Semangati Atlet Asian Para Games

Presiden Terus Semangati Atlet Asian Para Games

Foto : ANTARA/Yusran Uccang
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Presiden RI, Joko Widodo, terus menggelorakan se­mangat juang para atlet Indonesia yang akan tampil di ajang Asian Para Games 2018. Presiden Jokowi membakar semangat juang mereka lewat video dengan judul “Manu­sia Hebat Indonesia”.

Video berdurasi 1 menit 24 de­tik tersebut diunggah di akun Twit­ter resmi Asian Para Games 2018, Senin (10/9) kemarin. Jokowi pun mengajak atlet untuk berjuang dan pantang menyerah.

Setelah Asian Games, Indonesia akan cetak sejarah baru karena un­tuk pertama kalinya kita dipercaya menjadi tuan rumah ASIAN PARA GAMES 2018. Ajang kompetisi di­fabel terbesar se-Asia. Presiden juga yakin Indonesia bisa menjadi bagian dari sejarah melalui Asian Para Games 2018 yang akan meli­batkan sekitar 5.000 atlet tersebut.

“Hidup itu adalah perjuangan. Mengalah bukan pilihan. Mereka memilih bergerak. Mereka ingin jadi bagian dari sejarah. Kita pasti bisa. Seperti Tanah Air ini, berdiri dari sebuah keyakinan. Keteguhan untuk menjadi besar dan hebat. Pantang tubuh ini menyerah,” kata Jokowi dalam video tersebut.

Asian Para Games 2018 akan di­gelar pada 6-13 Oktober, yang diiku­ti 43 negara. Ini adalah edisi ketiga dan untuk kali pertama Indonesia terpilih menjadi tuan rumah.

Rangkaian acara menyambut Asian Para Games 2018 saat ini su­dah dimulai dengan pawai obor, yang akan melewati tujuh kota di Indonesia. Pawai obor dimulai dari Solo (6 September), kemudian ber­lanjut ke Ternate, Makassar, Den­pasar, Pontianak, Medan, Pangkal Pinang, dan Jakarta.

Pada perhelatan Asian Para Games 2018, Indonesia mematok target finis di posisi ketujuh. Target itu lebih tinggi daripada pencapai­an Tim Merah Putih pada Asian Para Games 2014 di Incheon, yang menempati posisi kesembilan.

Sementara itu, Ketua Pani­tia Pelaksana Asian Para Games (INAPGOC), Raja Sapta Oktohari mengatakan 20 ribu orang turun ke jalan melakukan kampanye kemanusiaan untuk mendukung Asian Para Games III 2018.

“Kami sudah melaporkan ke pi­hak kepolisian bahwa kurang lebih 20 ribu orang turun ke jalan un­tuk kampanye kemanusiaan un­tuk mendukung Asian Paragames 2018 di Makassar hari ini,” kata Ke­tua Panitia Pelaksana Asian Para Games (INAPGOC), Raja Sapta Ok­tohari di Makassar, Rabu (12/9). Ant/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment