Koran Jakarta | July 22 2017
1 Comment

Presiden Jokowi Akan Hadiri KTT Arab-Amerika

Presiden Jokowi Akan Hadiri KTT Arab-Amerika

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Jakarta – Presiden RI Joko Widodo akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Arab dan Amerika Serikat (Arab Islamic American Summit) pada 21 Mei 2017, kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI Arrmanatha Nasir. “Arab Islamic American Summit akan diadakan di Riyadh pada 21 Mei 2017.

Presiden beberapa hari lalu telah menerima utusan khusus dari Raja Arab Saudi yang menyampaikan undangan untuk pertemuan tersebut,” ujar Arrmanatha di Jakarta, Kamis (18/5). Menurut dia, pemerintah Indonesia memandang penting pertemuan itu karena untuk pertama kali ada pertemuan antara pemerintah Amerika Serikat yang baru dengan pemerintah negara-negara Islam untuk membahas isu yang menjadi perhatian bersama, terutama soal memerangi radikalisme, ekstremisme, dan terorisme.

“Informasi terakhir yang kami terima, pertemuan tersebut akan ada sekitar 50 negara yang diundang. Selain itu, ada Sekjen PBB, Sekjen OKI (Organisasi Kerjasama Islam), Sekjen Liga Arab, Sekjen GCC (Dewan Kerjasama Negara Teluk),” ujar Arrmanatha. fdl/Ant/AR-3

View Comments

Erica
Sabtu 20/5/2017 | 02:42
Liam Ammaar Bower: Anak 5 tahun Amerika masih hilang dan kabarnya meninggal dunia

Submit a Comment