Koran Jakarta | December 16 2018
No Comments
JEDA

Presiden: 2019 Fokus Bangun SDM

Presiden: 2019 Fokus Bangun SDM

Foto : ISTIMEWA
Presiden RI, Joko Widodo.
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa pemerintah akan fokus pada pembangunan sumber daya manusia (SDM) secara besar-besaran pada 2019. Sebab itu, Presiden meminta semua kementerian maupun lembaga untuk segera mempersiapkannya.”Saya minta semua menteri rencana kerjanya memasukkan program ini mengenai pembangunan SDM,” kata Presiden Jokowi saat memberikan sambutan Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/12).

Presiden lalu mencontohkan pembangunan SDM di Kementerian Tenaga Kerja. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini minta pada Januari 2019, Balai Latihan Kerja (BLK) sudah harus berjalan, terutama yang ada di Pondok Pesantren harus sudah bisa dimulai. “Kita tahu akan dibangun 1.000 ponpes, Januari harus bisa dimulai,” ucap Presiden.

Kemudian, untuk Kementerian PUPR mengenai sertifikasi untuk tenaga-tenaga teknik yang ada di lapangan. ”Saya kira juga itu sesuatu yang bisa dimulai lebih awal, juga Kementan saya minta beberapa ratus dari PPL kita bisa ditrainingkan ke luar (negeri). Saya kira hubungan Kementan dengan Taiwan juga bagus di sana saya kira sisi pertanian juga baik,” jelas Presiden. fdl/AR-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment