Koran Jakarta | June 17 2019
No Comments
Kualifikasi Euro 2020

Prancis dan Jerman Pesta Gol

Prancis dan Jerman Pesta Gol

Foto : AFP/FRANCK FIFE
A   A   A   Pengaturan Font

PARIS – Jerman dan Prancis pesta gol dalam kemenangan yang diraih pada laga kualifikasi Piala Eropa 2020 yang berlangsung Rabu (12/6) dini hari WIB. Juara dun­ia Prancis bangkit dari kekalahan pada akhir pekan lalu dari Turki dengan kemenangan tandang 4-0 atas Andorra.

“Kami bereaksi dengan baik setelah tidak bermain pada level kami pada hari Sabtu melawan tim Turki yang tampil lebih baik. Itu terlihat mudah hari ini meski in­tensitasnya tidak sama, tetapi kami bermain dengan sangat baik,” ujar pelatih Prancis Didier Deschamps.

Dia mempertahankan hanya empat dari pemain yang menja­di starter saat kalah 0-2 dari Turki pada Sabtu lalu di Konya. Des­champs memberikan posisi starter internasional pertama kepada Kurt Zouma, Clement Lenglet dan Leo Dubois.

Kylian Mbappe membuka skor pada menit ke-11. Wissam Ben Yed­der dan Florian Thauvin menam­bah keunggulan Prancis di babak pertama.

Zouma mencetak gol keempat pada menit ke-60. Hasil itu mem­buat Prancis merebut kembali posi­si teratas di Grup H setelah Islandia mengalahkan Turki 2-1 di Reyk­javik. Lawatan Turki ke Islandia itu sempat diwarnai situasi tidak menyenangkan bagi tim tamu.

Ofisial tim Turki mengecam ada tindakan tidak terhormat yang ditunjukkan kepada mereka saat tiba di Islandia. Tim Turki terus menunggu selama beberapa jam di imigrasi bandara dan menjadi sasa­ran pemeriksaan keamanan yang ketat.

Pada pertandingan lain, Jerman melakukan pekerjaan ringan saat berhadapan dengan Estonia. Serge Gnabry dan Marco Reus membawa Jerman menang telak 8-0 di Mainz.

Gnabry dan Reus masing-mas­ing mencetak dua gol. Leon Goretz­ka, Ilkay Gundogan, Timo Werner dan Leroy Sane juga menjaringkan bola. Hasil itu memastikan Jerman merebut kemenangan ketiga dari tiga pertandingan di Grup C.

Estonia tidak berdaya melawan tim muda Jerman yang cerdas dan sekarang tampaknya telah mening­galkan kesengsaraan pada Piala Dunia tahun lalu jauh di belakang mereka.

“Lawan seperti ini bukan pato­kan bagi kami” ujar Reus mengin­gatkan. “Penting bagi kami untuk mengikuti ritme dan mengenal satu sama lain dengan lebih baik di lapa­ngan, tetapi kami harus tetap real­istis,” sambungnya.

Tim Joachim Loew masih harus berhadapan dengan Irlandia Utara yang menang 1-0 atas Belarus. Pad­dy McNair mencetak gol empat menit sebelum pertandingan bera­khir pada laga tersebut.

Wales yang dilatih Ryan Giggs mengalami kekalahan beruntun saat Mate Patkai mecetak gol 10 menit jelang laga usai untuk me­mastikan kemenangan Hongaria 1-0 di Budapest.

Hongaria, satu-satunya tim yang telah bermain pada empat pertand­ingan di Grup E, berada di urutan ter­atas dengan sembilan poin. Mereka unggul tiga poin atas Slovakia, yang menang 5-1 atas Azerbaijan. Pada laga itu Marek Hamsik mencetak dua gol. ben/AFP/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment