Koran Jakarta | December 17 2017
No Comments
Aksi Korporasi

PPRO “Groundbreaking” 7 Proyek secara Bersamaan

PPRO “Groundbreaking” 7 Proyek secara Bersamaan

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – PT PP Properti Tbk (PPRO) akan melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking tujuh proyek bertingkat atau tower secara serentak pada penutupan tahun ini. Tower yang terdiri dari lima apartemen dan dua hotel tersebut berada di Bekasi, Bandung, Malang, Surabaya dan Lombok secara serentak. Hal ini juga berbarengan dengan perayaan HUT PPRO yang ke-4 mengusung tema “7 Wonders”. Direktur Utama PPRO, Taufik Hidayat, mengatakan groundbreaking 7 proyek secera serentak merupakan rangkaian hari ulang tahun keempat PPRO dengan mengusung tema 7 Wonders.

“Aksi Perseroan ini merupakan bukti keseriusan kami dalam menjaga kepercayaan konsumen,” ungkap dia, Rabu (6/12). Dijelasakn, di Bekasi, Perseroan melakukan groundbreaking atas dua tower sekaligus yang berada di kawasan superblok Grand Kamala Lagoon (GKL). Untuk tower Victoria telah terjual 70 persen dari total 1.137 unit yang dijual. Tower kedua adalah Isabella dengan mengusung konsep rusunami telah terjual 100 persen dari 600 unit. Perseroan juga melirik daerah Jatinangor, Bandung. The Louvin Jatinangor akan dibangun di atas lahan seluas 1,2 hektare.

Pembangunan tower pertama The Louvin direncanakan rampung pada 2020 terdiri dari 706 unit. “Apartemen ini ditujukan untuk mahasiswa- mahasiswa yang ada di kawasan Jatinangor,” jelas Taufik. Apartemen selanjutnya adalah Begawan di Malang. Untuk tower satu terdiri dari 948 unit dan sudah terjual sekitar 90 persen dari total unit. Masa pembangunan dari apartemen Begawan diperkirakan akan selesai pada 2019. Apartemen kelima yang akan ground breaking di penghujung tahun adalah Grand Shamaya di Surabaya.

Apartemen yang didirikan di kawasan segitiga emas berdiri di atas lahan seluas 1,6 hektare, rencananya akan dibangun lima tower. Grand Shamaya merupakan apartemen dengan target pasar kelas atas, merupakan private residential premium berkonsep luxury resort pertama di Surabaya. Tower Aubrey yang akan di ground breaking ini telah terjual diatas 70 persen dari total 409 unit dan rencana tower ini akan selesai dibangun di tahun 2021. “Untuk mega proyek Grand Shamaya ini, kami turut menggandeng konsultan kelas atas sebagai design arsitektur,” jelas dia

. Sementara itu, untuk dua hotel yang akan dibangun berlokasi di Surabaya dan Lombok. Palm Park Hotel di Surabaya akan dibangun dengan konsep Hotel Bintang 3 dan Prime Park Hotel & Convention di Lombok dibangun dengan konsep bintang 4. Hingga triwulan ketiga 2017, Perseroan telah mencatat peningkatan penjualan sebesar 14,73 persen dari periode sama 2016. Sementara perolehan laba bersih sebesar 282 miliar rupiah atau lebih besar 8,64 persen dari periode tahun sebelumnya. yni/AR-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment