Koran Jakarta | October 21 2019
No Comments

Populasi di UE Terus Alami Peningkatan

Populasi di UE Terus Alami Peningkatan

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

NEW YORK – Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Program Pembangunan (UNDP) saat memperingati Hari Populasi Dunia pada Kamis (11/7) mengumumkan popu­lasi di Uni Eropa (UE) terus meningkat walaupun angka ke­matian tercatat lebih banyak daripada kelahiran.

“Total populasi gabungan dari 28 negara anggota UE saat Hari Populasi Dunia diperingati untuk pertama kalinya pada 1989, berjumlah 474 juta orang. 30 tahun kemudian populasi telah meningkat lebih dari 8 persen,” lapor kantor statistik UE, Eurostat. “Populasi UE sekarang lebih dari 513 juta, meningkat 1,1 juta dari 2017,” imbuh kantor itu.

Peningkatan populasi itu secara keseluruhannya berasal dari migrasi, karena ada lebih banyak kematian daripada kelahiran di UE pada 2018, tambah kantor itu.

Ini adalah tahun kedua secara berturut-turut dimana catatan dataa menunjukkan ada lebih banyak kematian dari­pada kelahiran. Populasi di Uni Eropa sebenarnya meng­alami peningkatan dengan jumlah yang sama pada 2017. Namun ada sekitar 2,4 juta orang berimigrasi ke UE dari ne­gara-negara non-UE sepanjang tahun itu.  euronews/I-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment