Koran Jakarta | July 19 2019
No Comments

Ponsel Tiongkok Andalkan 3 Slot Kartu SIM

Ponsel Tiongkok Andalkan 3 Slot Kartu SIM

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Merek ponsel Tiongkok Realme meluncurkan ponsel baru Realme 3 untuk pasar Indonesia. Ponsel yang hadir pertama di pasar India ini, memiliki desain menarik, teknologi terdepan, dengan harga terjangkau untuk menyasar pasar anak muda.

Menurut Marketing Director of realme SEA Josef Wang, di pasar Indonesia Realme 3 menjadi amunisi dalam bersaing dengan para kompetitor. Ponsel ini diharapkan dapat mendulang kesuksesan sepertti Realme 2 sebelumnya.

“Sebagai penerus, Realme 3 menjadi senjata andalan kami pada tahun 2019 di pasar Indonesia,” ujar dia di Jakarta.

Ponsel Realme 3 ditenagai prosesor AI master MediaTeK Helio P60, lebih rendah kualitasnya dari yang dipasarkan di pasar India. Di sana Realme 3 mengusung seri chipset Helio P70 dengan kemampuan lebih tinggi.

“Tapi prosesor Helio P60 tetap memberikan pengguna pengalaman seperti memiliki ponsel premium namun dengan harga yang terjangkau,” kata Wang. Baterainya berkapasitas 4.230 mAh, dan dan termasuk paling besar di segmennya. Dengan baterai ini penggunanya bisa menjalankan bermacam fungsi yang tersedia selama sehari penuh tanpa perlu melakukan pengisian daya.

Realme 3 dilengkapi kamera belakang ganda 13MP + 2MP bersama mode Nightscape dan Chroma Boost untuk pertama kali di kelasnya. RAMnya tersedia dalam varian RAM 3GB dan ROM 32GB, RAM 3GB dan ROM 64GB, serta RAM 4GB dan RAM 64GB. Terdapat tiga slot SIM dan kartu SD untuk meningkatkan kapasitas memori hingga mencapai 256 GB.

Layar 6,22 inci dengan poni di bagian tengah atas menggunakan desain berbentuk tetesan air atau disebut dewdrop. Desain poni serupa dengan layar Infinity-V yang terdapat pada model terbaru dari Samsung yaitu Galaxy M20 yang diperkenalkan pada Februari lalu.

Untuk menghasilken foto, ponsel tersebut dibekali dengan kamera belakang ganda, dengan konfigurasi layar utama 13MP dan layar sekunder 2MP. Fitur andalannya berupa nightscape yang menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI) yang dikombinasikan sinergi multi-frame dan algoritma anti-goyang guna menjaga kualitas gambar saat kondisi kurang cahaya.

Untuk meningkatkan kecepatan bidikan ponsel ini dilengkapi dengan Chroma Boost. Fitur ini akan mengidentifikasi dan mengoptimalkan gambar bidikan. Sedangkan kamera swafoto di depan memiliki resolusi 13MP yang dikombinasikan lensa 5P aperture f/2.0.

Kamera depan Realme 3 dilengkapi dengan AI, untuk mendapatkan efek cantik, serta mode swafoto grup. Dengan teknologi kecerdasan buatan kamera bisa mengidentifikasi jenis kelamin subjek yang berada di dalam frame, untuk memberikan efek tertentu.

Sebagai ponsel yang dirancang untuk anak muda Realme 3 dibanderol cukup terjangkau yaitu sebesar 1,999 juta rupiah untuk varian RAM 3GB dengan ROM 32GB, sedangkan untuk ROM 2GB dengan ROM 64 GB ditawarkan pada harga 2, 099 juta rupiah, dan varian RAM 3GB dengan 64GB, dibanderol pada harga 2,399 juta rupiah. hay/E-6

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment