Koran Jakarta | April 22 2018
No Comments

Ponsel Spek Tinggi Harga Terjangkau

Ponsel Spek Tinggi Harga Terjangkau

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Resolusi kamera menjadi salah satu pertimbangan pentingd alam memilih ponsel. Sebuah ponsel dengan harga terjangkau Infinix Hot S3 menawarkan kamera depan beresolusi 20 MP untuk menghasilkan gambar lebih baik. 

Kamera belakangnya depannya menggunakan resolusi 13 MP dengan  phase-detection autofokus, sensor BSI CMOS, dengan bukaan  f/2.2, dengan dual LED flash.  Kamera depannya menggunakan sensor BSI CMOS, dengan bukaan f/2.0, dengan dual LED flash.

Dari sisi dimensi ponsel ini cukup ringkas dan ringan. Panjang Infinix Hot S3 152.30 mm  lebar 72.80 mm dan ketebalan  8.40 mm dengan berat 150 gram terasa pas di genggaman. Infinix S3 dilengkapi dengan RAM 3GB dan ROM 32GB, yang membuat multitasking menjadi lebih mudah.

Layar Infinix Hot S3 memakai ukuran 5.7 inci dengan  rasio 18:9 yang lebar.  Infinity display membuat layarnya masih tetap tidak silai dibawah sinar matahari. Ponsel ini telah menggunakan Sistem operasi telah memakai Android 8.0 (Oreo) terbaru.

Hot S3 dilengkapi juga dengan kapasitas baterai 4.000mAh untuk pengoperasian lebih lama, yang didukung dengan jaringan 3G dan 4G. Tidak hanya itu, S3 dipersenjatai dengan perangkat sidik jari belakang untuk menambah keamanannya.

Salah satu kelebihan ponsel yang dijual 1,8 juta ini adalah adanya chipset Qualcomm Snapdragon 430 Mobile Platform. “Selain kualitas kamera depan yang menakjubkan, ponsel S3 ini juga dirancang untuk memberikan keamanan yang tangguh, kualitas dan koneksi yang unggul, serta kinerja superior yang didukung penuh oleh Qualcomm,” ujar Country Manager Qualcomm Technologies, Incu untuk Indonesia Shannedy Ong, di Jakarta baru-baru ini.

Harga Infinix Hot S3 yang terjangkau salah satunya kerena telah memiliki pabrik rakitan resmi di Indonesia. Perangkat ini secara khusus disesuaikan dengan kegunaan, daya tahan, dan fungsionalitas masyarakat Indonesia agar sesuai dengan segmen dalam negeri. Infinix juga telah mempersiapkan ribuan unit yang akan dipasarkan pada kuartal pertama 2018 ini.

Selain itu, manufaktur Infinix telah dijamin dan sudah lulus sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) di Indonesia. Untuk memenuhi kebijakan pemerintah dalam meminimalkan dan menyaring lalu lintas impor untuk mengurangi defisit pasar, Infinix telah memenuhi peraturan dan bekerjasama dengan 6 perusahaan lokal di Indonesia. 

Salah satu dari persyaratan untuk memenuhi syarat TKDN adalah memenuhi minimal 30 persen komponen buatan lokal untuk ponsel 4G yang dijual di Indonesia. Tahun ini, Infinix mengklaim telah memiliki sertifikat resmi TKDN dari Menteri KOMINFO dengan tingkat komponen senilai 30,86 persen dan sertifikasi POSTEL. hay/E-6 

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment