Koran Jakarta | September 22 2018
No Comments

Ponsel Android Go untuk Pemula

Ponsel Android Go untuk Pemula

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Android sebagai sistem operasi mobile memiliki Android Oreo edisi Go untuk pengguna ponsel pemula. Varian ini memiliki beberapa perbedaan dibandingkan dengan Android standar seperti pilihan aplikasi berbeda di Play Store, ukuran aplikasi yang lebih kecil, dan kinerja lebih cepat. Nokia 1 misalnya diklaim memiliki kinerja 15 persen lebih cepat dibandingkan dengan ponsel non Android Go. Oleh karenanya, Samsung menyusul menggunakan Androi Go untuk ponsel bagi pemula Samsung J2 Core, yang kini telah dipasarkan di Indonesia.

“Samsung Electronics Indonesia menghadirkan Galaxy J2 Core untuk pengguna pemula, dengan dukungan Android Ore Go yang meningkatkan kinerja baterai menjadi lebih tahan lama dan penyimpanan menjadi lebih luas,” demikian tulis Samsung dalam siaran pers. Sebagai ponsel terjangkau, Galaxy J2 Core menggunakan spesifikasi yang tidak terlalu mumpuni, misalnya baterainya menggunakan kapasitas 2.600 mAh, dan prosesor JAVA 1.4GHz Quad Core. Lanyarnya TFT berukuran 5.0 inci dengan bezel cukup tebal. Sementara kamera blakang 8 MP dengan bukaan F2.2, +Flash, dan kamera depan 5MP dan bukaan F2.2.

Samsung menyebut 62,81 persen masyarakat Indonesia mengutamakan memori dan kapasitas yang lebih baik dengan harga yang terjangkau. Oleh kerannya meski hanya memiliki RAM 1GB namun dibekali dengan penyimpanan internal sebesar 8GB. Ponsel ini ditenagai chipset Exynos 7570. Spesifikasi lainnya meliputi koneksi Bluetooth, WiFi serta dukungan SIM ganda.

Galaxy J2 Core juga menyediakan slot untuk microSD jika pengguna membutuhkan memori tambahan. Selain itu Galaxy J2 Core juga dilengkapi Samsung Max, yang mampu menghemat penggunaan kuota data. Ada juga fitur Signal Max yang dapat menangkap sinyal dengan lebih baik. Smartphone ini tersedia dalam dua warna yaitu Gold dan Black dan dibanderol seharga 1,299 juta rupiah. hay/E-6

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment