Polo Air Incar Prestasi Asia | Koran Jakarta
Koran Jakarta | December 9 2019
No Comments

Polo Air Incar Prestasi Asia

Polo Air Incar Prestasi Asia

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Usai mencatak sejarah dengan merebut medali emas SEA Gamaes Filipina 2019, Tim Nasional Polo Air Putra Indonesia mengincar prestasi di level Asia. Ketua Umum PB PRSI (Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia), Anindya N. Bakrie PB PRSI mengatakan keberhasilan meraih emas di SEA Games bukan merupakan target untuk tim polo air putra. Keberhasilan itu, menurutnya, tonggak awal untuk mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi.

“Ini awal, bukan akhir. Saya harap ini adalah awal kebangkitan bagi polo air Indonesia untuk mencapai zaman keemasan. Kita sudah menjadi pemenang di Asia Tenggara, harus dipertahankan ke depannya,” ujar Anin saat menyambut kepulangan skuad polo air Indonesia, di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Selasa (3/12) dini hari WIB.

“Setelah kita bisa mendominasi ASEAN, berikutnya di level Asia kita juga perlu tingkatkan. Mudah-mudahan dengan pelatih yang berskala internasional akan membuat kita terus menjadi lebih kompetitif,” sambungnya.

Timnas Polo Air putra Indonesia berhasil mencetak sejarah baru pada SEA Games 2019 di Filipina. Untuk kali pertama, Tim yang dipimpin Manajer Reva Deddy Utama dan Pelatih Milos Sakovich, meraih emas dari cabang olahraga polo air.

Sejak dipertandingkan pada tahun 1965, peraih emas pada cabang olahraga polo air putra selalu didominasi Singapura. Tercatat, tim polo air putra Singapura sudah mendulang 27 emas. Tidak terkalahkan di semua pertandingan sejak 1965-2017. Indonesia sendiri, bertanding di polo air sejak 1977, dan ini kali pertama sebagai negara yang pernah mengalahkan Singapura. ben/S-2

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment