Koran Jakarta | August 20 2019
No Comments

Polisi Kembali Bentrok dengan Demonstran Rompi Kuning

Polisi Kembali Bentrok dengan Demonstran Rompi Kuning

Foto : AFP/Sebastien SALOM-GOMIS
Dikejar Polisi l Demonstran dari kelompok Rompi Kuning lari setelah dikejar polisi antihuru-hara saat terjadi bentrokan di Saint-Herblain, Nantes, Sabtu (23/3). Aksi demo antipemerintah yang telah memasuki pekan ke-19, kembali terjadi di Prancis pada akhir pekan lalu.
A   A   A   Pengaturan Font

PARIS – Bentrokan diwartakan kembali terjadi antara polisi dan demonstran Rompi Kuning di Ibu Kota Paris, Prancis, pada Sabtu (23/3) sore. Bentrok antara polisi dan demonstran terjadi dalam aksi protes antipemerintah yang telah memasuki pekan ke-19 itu setelah terjadi baku hantam dan polisi menembakkan peluru gas air mata terhadap demonstran.

“Ada 172 demonstran ditahan dalam aksi protes di seluruh Prancis. Ratusan orang lainnya pun telah disidik dan dikenai denda,” kata Menteri Dalam Negeri Christophe Castaner.

Media lokal menulis bahwa ada lebih 40 ribu warga turun ke jalan di seluruh Prancis dan 5.000 diantaranya berdemo di Paris dalam aksi demonstrasi antipemerintah pada akhir pekan lalu. Jumlah demonstran ini mengalami penurunan dibanding awal-awal aksi demo Rompi Kuning digelar.

Dalam aksi protes akhir pekan ini, dilaporkan tak terjadi penjarahan dan pembakaran karena selain polisi, sejumlah tentara juga dikerahkan untuk membantu pengamanan di seluruh kota di Prancis.  AFP/I-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment