Koran Jakarta | December 14 2018
No Comments

PM Jepang Kunjungi Wilayah Terdampak Gempa

PM Jepang Kunjungi Wilayah Terdampak Gempa

Foto : AFP/Jiji Press
Tinjauau Atsuma l PM Jepang, Shinzo Abe (kedua dari kiri) saat meninjau Kota Atsuma yang paling parah terdampak gempa pada Minggu (9/9). Sebagian wilayah Atsuma dilanda longsor yang terpicu guncangan gempa 6,6 skala Richter yang terjadi Kamis (6/9) pekan lalu.
A   A   A   Pengaturan Font

TOKYO – Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, pada Minggu (9/9) melakukan kunjungan ke wilayah terdampak gempa di utara Hokkaido. Dalam kunjungannya itu, PM Abe mengelilingi Sapporo yang jadi kota terparah diguncang gempa.

“PM Abe juga akan menaiki helikopter untuk melihat kerusakan akibat gempa di Atsuma, kota kecil dengan jumlah korban jiwa terbanyak. Di kota ini PM Abe akan mengunjungi warga yang ditampung di penampungan dan akan menemui Gubernur Harumi Takahashi,” demikian pernyataan seorang pejabat Jepang.

Hingga kemarin, jumlah korban tewas akibat guncangan gempa berkekuatan 6,6 skala Richter yang terjadi pada Kamis (6/9) pekan lalu, dilaporkan telah mencapai 37 orang. Sebagian besar korban tewas diakibatkan tanah longsor di Kota Atsuma yang dipicu guncangan gempa.

Saat berita ini ditulis, misi pencarian korban masih diteruskan terutama di Atsuma. Sayangnya tim SAR mengalami kesulitan dalam upaya pencarian korban karena seringnya hujan turun di lokasi bencana.

 

AFP/I-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment