Koran Jakarta | January 19 2019
No Comments
JEDA

PKPI Yakin Dukungan ke Jokowi Tingkatkan Elektabilitas Partai

PKPI Yakin Dukungan ke Jokowi Tingkatkan Elektabilitas Partai

Foto : KORAN JAKARTA/WAHYU AP
MUSPIMNAS PKPI | Ketua Umum PKPI, Diaz Hendropriyono (kiri) didampingi Mahkamah Partai PKPI, Sjarifoedin Noor (kanan) dan Imam Anshori Saleh (tengah) pada acara Muspimnas PKPI yang bertemakan “Menuju Sukses Pemilu 2019” di Jakarta, Rabu (5/12). Diaz Hendropriyono dalam pidato politiknya menyampaikan konsep #partaizaman- WOW yang merupakan konsep baru PKPI.
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – Efek ekor jas (coaktail effect) pencalonan capres/cawapres bagi sejumlah partai, masih menjadi cara efektif meningkatkan elektabilitas. Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) berharap pilihan berkoalisi di barisan pendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin berefek positif.

Hal itu dikatakan Ketum PKPI Diaz Hendropriyono dalam pidatonya ketika membuka Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) & Bimbingan Teknis (bimtek) Nasional Anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia, di Mangga Dua, Jakarta, Rabu (5/12).

Menurut Diaz, efek ekor jas akan terasa bila partai memiliki asosiasi atau kedekatan yang sudah terjalin lama dan konsisten. Ia mengaku sudah sejak pencalonan Jokowi menjadi gubernur DKI 2012 hingga menjadi presiden pada 2014, sudah menjadi relawan pendukung. Bahkan kata Diaz, tidak hanya dia tetapi seluruh keluarganya beserta ayahnya AM Hendropriyono konsisten mendukung Jokowi setiap menjadi peserta pemilu. rag/AR-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment