Koran Jakarta | November 18 2017
No Comments
Piala Emas

Meksiko Melaju ke Perempat Final

Meksiko Melaju ke Perempat Final

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

SAN ANTONIO – Meski tan­pa para pemain bintang dan ketidakhadiran pelatih utama Juan Carlos Osorio yang masih dalam hukuman FIFA, juara bertahan Meksiko memperta­hankan rekor tak terkalahkan di ajang Piala Emas CONCA­CAF 2017 Grup C. Pasukan berjuluk “El Tri” itu unggul 209 atas tim lemah Curacao di Ala­modome, Arizona, Senin (17/7) pagi WIB.

Seperti dilansir Indianaex­press.com, Angel Sepulveda dan Edson Alvarez masing-ma­sing mencetak gol kemenangan Meksiko untuk melaju ke perempat final. Pasukan yang telah mengoleksi tujuh gelar Piala Emas itu (rekor terban­yak), akan menghadapi Hon­duras di perempatfinal pada Kamis (20/7) waktu setempat di Glendale, Arizona.

Bermain tanpa bin­tang seperti Javier “Chicharito” Hernan­dez, Meksiko meng­andalkan bakat-bakat muda mereka. “Saya ha­nya se­nang bermain,” kata bek Me­ksiko Raul Lopez, yang membantu terciptanya gol dalam pertandingan tersebut. “Saya belum pernah tampil dalam dua pertandingan pertama. Saya sangat senang kami men­dapat kemenangan.”

Bagi Curacao, menghadapi Meksiko merupakan pelajaran berharga. Curacao yang ber­laga di Piala Emas untuk per­tama kalinya sukses memberi­kan perlawanan sengit pada Meksiko.

“Saya mengatakan kepada para pemain bahwa kami pan­tas berada di sini dan kami me­nempatkan Curacao di peta,” kata pelatih Curacao, Remko Bicentini.

Meksiko berhasil keluar dari tekanan setelah sebelumnya hanya mampu bermaim im­bang lawan Jamaika di Denver.

“Itu adalah pertandingan yang sangat rumit bagi kami,” kata bek Cesar Montes, dalam debutnya bersama tim nasion­al Meksiko. “Kenyataannya adalah Anda harus meng­hormati setiap tim. May­oritas orang-orang ini ber­main di Eropa, di Belanda, dan ini adalah pertarun­gan yang sulit. “

Setelah mendominasi menit-menit p emb u k a a n , Meksiko lolos dari dua ancaman awal dari Cino Cust Kessel. drb/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment