Koran Jakarta | November 12 2019
1 Comment

Petra Kvitova Lolos ke WTA Finals

Petra Kvitova Lolos ke WTA Finals

Foto : AFP/ NOEL CELIS
A   A   A   Pengaturan Font

SHENZHEN - Petenis peringkat tujuh dunia, Petra Kvitova menjadi petenis ke­enam yang lolos ke turnamen penutup musim WTA Finals di Shenzhen, China, 27 Oktober hingga 3 No­vember mendatang.

Petenis berusia 29 tahun asal Republik Ceko yang memenangi gelar WTA Finals dalam debut­nya pada 2011, akan bergabung bersama Ashleigh Barty, Karolina Pliskova, Simona Halep, Bianca Andreescu, dan Naomi Osa­ka, dalam turnamen yang tahun ini mem­perebutkan total hadiah 14 juta dolar AS, demikian diumumkan WTA.

“Saya sangat senang lolos,” kata Kvitova yang memenangi gelar di Sydney dan Stutt­gart, dan menjadi runner-up di Australia Open tahun ini, dalam sebuah pernyataan yang dikutip Reuters.

“Setelah awal yang bagus untuk tahun ini di Australia, saya benar-benar bangga telah mengamankan tempat saya untuk ketujuh kalinya. Ini akan menjadi kota ke­tiga yang saya kunjungi untuk WTA Finals, jadi saya senang untuk melihat apa yang ada di toko di Shenzhen,” kata Kvitova.

Delapan petenis terbaik dunia akan bertarung dalam format round robin pada turnamen WTA Finals, dengan pemenang akan membawa pulang Billie Jean King Trophy.

Di bagian putra, sudah ada lima petenis papan atas dunia yang dipastikan lolos ke turnamen penutup musim ATP Finals yang akan digelar di London pada 10-17 Novem­ber mendatang.

Petenis Austria Dominic Thiem, yang menjadi juara China Open di Beijing akhir pekan lalu, menjadi petenis kelima yang dipastikan lolos ke turnamen yang hanya berhak diikuti oleh delapan petenis terbaik dunia itu.

Seperti dilansir laman resmi ATP, Dominic Thiem bergabung bersama em­pat petenis lainnya yang sudah lebih dulu dipastikan lolos ke turnamen ATP Finals yaitu petenis Serbia Novak Djokovic, pe­tenis Spanyol Rafael Nadal, petenis Swiss Roger Federer, dan petenis Rusia Daniil Medvedev.

Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas saat ini menempati posisi keenam dalam per­buruan tiket ke ATP Finals. AFP/S-2

Klik untuk print artikel

View Comments

octaviavia53
Rabu 9/10/2019 | 05:20
Hobi bermain game ingin mendapatkan penghasilan tambahan ?? dengan bermoda 25K anda mendapat peluang menang hingga puluhan juta rupiah, Buruan gabung bersama kami dupa88. com

Submit a Comment