Koran Jakarta | April 20 2019
No Comments

Petr Cech Incar Gelar Europa Sebelum Pensiun

Petr Cech Incar Gelar Europa Sebelum Pensiun

Foto : AFP/ DAMIEN MEYER
A   A   A   Pengaturan Font

 Kiper Arsenal, Petr Cech, yang sudah memastikan bakal pensiun di akhir musim nanti mengaku ingin me­nutup kariernya dengan menjuarai Liga Europa.

Cech tampil gemilang ketika memastikan gawang Arsenal tak kemasukan satu gol pun dan menang 3-0 atas Rennes dalam laga ke­dua putaran 16 besar Liga Europa di Stadion Emirates, London, Jumat (15/3) dini hari WIB, yang sekaligus mengantarkan mereka lolos ke perempat final dengan agregat 4-3.

“Mimpi saya pergi ke Baku dan menutup karier dengan trofi Liga Europa di tangan saya,” kata Cech dilansir laman resmi UEFA. “Itu bukan hanya untuk saya pribadi, tapi juga untuk klub, sebab memenangi kompe­tisi ini selalu spesial,” ujarnya menambah­kan.

Di laga kedua melawan Rennes, Cech tampil tangguh mengawal gawang Arsenal, termasuk ketika menepis tembakan Ismaila Sarr di awal babak kedua. “Jika kami ke­bobolan kapan pun itu, pertandingan bisa saja berlanjut ke babak tambahan waktu,” ujarnya.

Ia bersyukur Arsenal bisa keluar dari kesulitan yang mereka ciptakan sendiri karena kalah 1-3 di kandang Rennes dalam laga pertama pekan lalu. “Kami menyulit­kan posisi sendiri, namun bisa keluar dari keadaan itu dan itu membuktikan karakter tim ini,” katanya.

Sebelum membantu Arsenal lolos ke perempat final Liga Europa di musim pa­mungkasnya, karier Cech diwarnai banyak gelar termasuk empat trofi Liga Inggris, em­pat Piala FA, tiga Piala Liga Inggris, satu Liga Champions dan satu Liga Europa, yang kes­emuanya ia raih bersama Chelsea. AFP/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment