Koran Jakarta | December 16 2018
No Comments

Pesisir Timur AS Bersiap Hadapi Topan Florence

Pesisir Timur AS Bersiap Hadapi Topan Florence

Foto : AFP/ Ricky ARNOLD/NASA
Topan Dahsyat l Gambar yang diambil NASA dari Stasiun Luar Angkasa Internasional memperlihatkan topan Florence sedang bergulung dekat pesisir timur Amerika Serikat pada Senin (10/9). Pusat Topan Nasional AS menyatakan topan Florence ini amat berbahaya dan berpotensi menyebabkan kerusakan.
A   A   A   Pengaturan Font

CHARLESTON – Lebih dari sejuta warga Amerika Serikat (AS) pada Selasa (11/9) diperintahkan oleh Presiden Donald Trump untuk mengungsi setelah sebuah topan amat kuat mendekati wilayah pesisir timur AS.

“Ini adalah topan terburuk yang akan menerjang pesisir timur selama bertahun-tahun. Harap untuk bersiap, hati-hati, dan selamatkan diri,” cuit Presiden AS di akun media sosial miliknya.

Pusat Topan Nasional AS mengatakan bahwa kekuatan embusan topan Florence saat ini berada di kategori 4 dari total 5 kategori dalam skala Saffir-Simpson dan kekuatan akan terus bertambah. Saat ini embusan topan Florence tercatat memiliki kecepatan 220 kilometer per jam dan berpotensi menyebabkan bencana alam seperti banjir.

Topan Florence ini mengarah dari barat ke barat laut. Adapun negara bagian yang langsung dilalui topan dahsyat ini adalah South Carolina, North Carolina, dan Virginia. Saat ini di wilayah Amerika memang sedang musim datang topan. Selain Florence di Samudera Atlantik juga sedang bergejolak dua topan lainnya yaitu Helene dan Isaac. 

 

AFP/I-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment