Koran Jakarta | July 17 2019
No Comments
VARIA

Peserta Aktif BPJS-TK Meningkat

Peserta Aktif BPJS-TK Meningkat

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – Jumlah Kepesertaan Badan Penyelenggara Ja­minan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK) hingga Desember 2018 mencapai 30,5 juta pekerja aktif atau melampaui target yang ditetapkan sebesar 29,6 juta pekerja aktif. Sementara total kepesertaan hingga akhir tahun 2018 mencapai 50,7 juta pekerja.

Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, E Ilyas Lubis, menyatakan bahwa pihaknya berupaya untuk terus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat pe­kerja agar program perlindungan jaminan sosial ketenaga­kerjaan ini bisa didapatkan oleh seluruh pekerja Indonesia.

Khusus kinerja kepesertaan aktif segmen Penerima Upah (PU), pada tahun 2018 mencatatkan peningkatan signifikan dari tahun sebelumnya, yaitu meningkat sebesar 3,4 juta dari tahun 2017, sementara tren tahun-tahun sebelumnya kenaikan rata-rata sebanyak 1,2 juta pekerja aktif.

“Hasil ini kami raih bukan semata karena kerja keras in­san BPJS Ketenagakerjaan sendiri, tapi juga atas kerja sama yang baik antara semua pihak, yaitu pemerintah, stakehold­er, dan tentu saja perusahaan serta pekerja yang semakin menyadari pentingnya memiliki jaminan sosial ketenaga­kerjaan,” kata Ilyas, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (8/1). ang/E-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment