Koran Jakarta | November 18 2018
No Comments

Perusahaan PMA Diminta Bangun Dialog dengan Pekerja

Perusahaan PMA Diminta Bangun Dialog dengan Pekerja

Foto : ISTIMEWA
Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (PHI dan Jamsos) Kementerian Ketenagakerjaan, Haiyani Rumondang.
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Pemerintah mengingatkan perusahaan penanaman modal asing (PMA) agar membangun komunikasi atau dialog yang intensif dengan para pekerjanya. Ini diperlukan untuk mencegah perselisihan dan perbedaan persepsi antara pekerja serta manajemen sedari awal.

“Harus memperkuat dialog sosial sejak awal perusahaan berdiri. Jika dialog sosial tidak dibangun sejak awal maka keterkejutan dari pekerja akan membuat situasi yang tidak menguntungkan bukan hanya bagi kedua pihak, tapi juga bagi investor lain di luar perusahaan,” kata Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (PHI dan Jamsos) Kementerian Ketenagakerjaan, Haiyani Rumondang, dalam sambutan pembukaan Forum Dialog Peraturan Hubungan Industrial dengan Perusahaan Asing di Jakarta, Kamis (14/12).

Haiyani mengatakan di tengah kiprahnya sebagai mitra strategis pemerintah dalam pembangunan, perusahaan asing diharapkan dapat menjadi panutan dalam pelaksanaan hubungan industrial yang harmonis, dinamis, dan berkeadilan yang dapat diukur dari tingkat kepatuhan perusahaan asing terhadap regulasi-regulasi di bidang hubungan industrial. cit/E-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment