Perusahaan Konstruksi Gelar Digital Construction Hack | Koran Jakarta
Koran Jakarta | December 9 2019
No Comments

Perusahaan Konstruksi Gelar Digital Construction Hack

Perusahaan Konstruksi Gelar Digital Construction Hack

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Setelah sukses menggelar acara Digital Construction Hack Workshop (DCHW) 2019 pada 25 September lalu, PT PP (Persero) Tbk (“PTPP”) menggelar acara kompetisi Digital Construction Hack (DCH) 2019 pada Sabtu-Minggu (16-17 November 2019) di Auditorium Wisma Subiyanto.

DCH 2019 merupakan ajang kompetisi pemrograman konstruksi digital pertama di Asia. Acara ini digelar bertujuan untuk mendorong para developer berbakat untuk berkarya dan membantu PTPP dalam menjawab tantangan-tantangan di era digital dengan solusi inovatif berbasis teknologi yang dapat dituangkan dalam bentuk aplikasi mobile, desktop maupun web.

Berbagai macam kalangan yang mendaftar dalam acara DCH 2019 tersebut mulai dari Pelajar sebesar 36,75 persen (61 grup), Profesional sebesar 33,73 persen (56 grup), Developer sebesar 18,67 persen (31 grup), Analyst sebesar 3,61 persen (6 grup), Tanpa Profesi sebesar 3,61 persen (6 grup), Lecturer sebesar 2,41 persen ( 4 grup) dan Konsultan sebesar 1,20 persen (2 grup).

Dalam ajang kompetisi DCH 2019 ini, para peserta terpilih diberikan materi tentang product design, product development, dan UI/UX design oleh mentor-mentor yang berpengalaman.

Adapun mentor-mentor yang ikut serta dalam acara tersebut, antara lain: Prasetyo Andy Wicaksono selaku Product Manager Bukalapak, Giri Kuncoro selaku Senior Software Engineer GoPay, Dendi Sunardi selaku Engineering Manager Tokopedia, Vina Zerlina selaku Head of Product Design Sorabel dan Kelvino Widagdo selaku Lead Product Designer OVO.

Setelah itu, para peserta ditantang untuk menciptakan solusi kreatif dan inovatif yang memanfaatkan teknologi digital terkini untuk menyelesaikan berbagai isu dan tantangan yang dihadapi di dalam dunia konstruksi.

“DCH 2019 merupakan bagian dari rangkaian kegiatan acara DCD 2019 yang bertemakan “Smart Construction in Digital Era”,” ujar M. Aprindy selaku Direktur Strategi Korporasi & HCM.

“Acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman secara menyeluruh kepada para pelaku industri konstruksi akan pentingnya digitalisasi dan smart construction di era Industri 4.0. Selain itu, rangkaian kegiatan tersebut merupakan wujud nyata dari komitmen PTPP dalam rangka turut berkontribusi dan berperan aktif dalam pengembangan Konstruksi Digital di Indonesia,” katanya. hay/E-6

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment