Koran Jakarta | March 27 2019
No Comments
Liga Champions Asia

Persija Andalkan Kecepatan

Persija Andalkan Kecepatan

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – Pemain sayap klub Persija Ja­karta Riko Simanjuntak mengatakan, timnya mengandalkan kecepatan untuk membong­kar pertahanan tim Australia Newcastle Jets di kualifikasi kedua Liga Champions Asia 2019, Selasa (12/2).

“Pelatih kami sudah memberitahukan beberapa hal tentang lawan termasuk postur tubuh mereka yag ba­gus. Namun, kami memiliki kecepatan dan itu akan di­maksimalkan dalam pertan­dingan nanti,” ujar Riko, dikutip dari laman Persija di Jakarta.

Riko Simanjuntak sendiri merupakan sosok penting di balik kecepatan Persija. Mampu menyisir sisi kanan ataupun kiri, pemain asal Sumatera Utara itu sangat di­andalkan tim berjuluk Macan Kemayoran itu untuk menyuplai bola ke penyerang dari sektor sayap.

Skema seperti itu tampak ketika Persija menaklukkan Home United dengan skor 3-1 yang membuat klub Liga Singapura itu ters­ingkir dari kualifikasi Liga Champions Asia 2019.

Riko saat itu menorehkan dua assist un­tuk gol penyerang Alberto Goncalves dan Marko Simic. Prosesnya sangat khas, berawal dari pergerakan di sisi sayap. Ant/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment