Persiapan PON Sesuai Rencana | Koran Jakarta
Koran Jakarta | February 20 2020
No Comments

Persiapan PON Sesuai Rencana

Persiapan PON Sesuai Rencana

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAYAPURA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengungkapkan berdasarkan kepada rangkaian kunjungan dia ke Papua, kemajuan dalam kesiapan provinsi ini menggelar Pekan Olah Raga Nasional (PON) 2020 sudah sesuai rencana.

“Kami harus memastikan kesiapan dari penyelenggaraan baik tempat penginapan agar semua pada waktunya sudah bisa digunakan dengan baik. Apa yang kami dapat dari kunjungan kami baik di Mimika, Merauke dan Jayapura itu progress-nya berjalan sesuai dengan rencana,” kata dia di sela kegiatan ‘chef de Misision (CdM) Meeting I KONI se-Indonesia di Sentani, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (13/2) malam.

Zainudin mengaku datang ke Papua dengan membawa pesan Presiden Joko Widodo bahwa PON 2020 harus sukses. Presiden Jokowi juga meminta dukungan semua pihak demi terselenggaranya PON tersebut. Kamis sore, Zainudin dan rombongan meninjau sejumlah venue PON XX di Papua, antara lain Stadion Papua Bangkit di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura.

“Saya dan Ketum KONI Marciano Noorman beserta rombongan dari Jakarta melakukan kunjungan ke Papua untuk meninjau venue di Merauke, Mimika dan Jayapura, guna meninjau persiapan Papua sebagai tuan rumah PON XX, baik venue maupun kesiapan lainnya,” kata dia.

Menpora meminta media menggaungkan PON XX di Papua dari 20 Oktober hingga 2 November 2020. “Mohon dukungan rekan-rekan media untuk menggaungkan pelaksanaan PON XX di Papua,” kata dia.

“PON ini event nasional dan Papua sudah pasti dan layak melaksanakannya, setelah saya berkunjung dan melihat sejumlah tempat pelaksanaannya, bahkan ada venue yang berskala internasional,” kata dia. PON Papua akan menggelar 37 cabang olahraga yang diperkirakan dihadiri 6.000 atlet dan ofisial dari berbagai daerah di Indonesia. Ant/S-1

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment