Koran Jakarta | October 19 2017
No Comments

Pernikahan Putri Menteri Dalam Negeri yang Sederhana

Pernikahan Putri Menteri Dalam Negeri yang Sederhana

Foto : koran jakarta/agus supriyatna
Akad Nikah - Suasana akad nikah putri Mendagri Tjahjo Kumolo, yakni Rahajeng Widya Swari dengan mempelai pria, Deddy Samantha yang dilaksanakan di ruang terbuka, Minggu (30/7).
A   A   A   Pengaturan Font

Menjelang siang, Koran Jakarta tiba di Jalan Kemang Selatan V, Jakarta Selatan. Siang itu, Koran Jakarta hendak datang ke sebuah rumah nomor 30 di jalan itu, memenuhi undangan Mendagri, Tjahjo Kumolo. Sebelumnya, Jumat malam, Menteri Tjahjo sempat kirim pesan via WhatsApp. Ternyata, Minggu siang itu Menteri Tjahjo hendak menikahkan anaknya Rahajeng Widya Swari dengan Deddy Samantha.

“Mas Agus dan Mas Carlos. Hari Minggu 30 Juli, jam 11.00- 12.00, tepat, apa ada di Jakarta atau belum ada acara. Kalau kosong saya mau mengundang berdua saja mewakili teman-teman Press Room Kemendagri. Trims Tjahjo,” begitu pesan yang dikirimkan Menteri Tjahjo. Tapi saat tiba di rumah yang dituju, Rumah Alexandra, sebuah gedung yang kerap dipakai untuk acara pernikahan, Koran Jakarta merasa heran.

Sama sekali tidak ada kemeriahan, apalagi kemegahan laiknya sebuah acara pernikahan. Di depan mulut jalan hanya ada janur kuning yang dijaga dua orang berpakaian batik. Di sekitar rumah pun, tak banyak mobil diparkir. Letak rumah Alexandra sendiri memang ada di jalan yang agak sempit. Setelah memarkirkan motor, Koran Jakarta pun masuk ke pekarangan rumah.

Baru di pekarangan, ada sedikit keramaian. Orangorang berbaju batik hilir mudik di halaman. Tiba-tiba sebuah mobil sedan masuk halaman, lalu berhenti tepat di pendopo rumah. Dari dalam mobil keluar sosok yang tak asing lagi. Dia Komisaris Jenderal Budi Waseso, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) yang datang bersama istri.

Di tangga pendopo sudah menanti Menteri Tjahjo. Dia yang menyambut setiap tamu. Setelah bersalaman Komjen Budi dipersilahkan masuk ke dalam rumah. Setelah itu, Koran Jakarta dipersilahkan masuk ke dalam. Ternyata acara ijab kabul digelar di tempat terbuka, di sebuah taman kecil yang ada di tengah rumah.

Selain Komjen Budi, tampak hadir Panglima TNI, Gatot Nurmantyo. Tak lama berselang, Menteri Sekretaris Negara, Pratikno juga datang. Hanya beberapa menit setelah itu, tampak Sekretaris Kabinet Pramono Anung juga datang bersama istri. Setelah semua siap, prosesi ijab kabul pun dimulai. ags/AR-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment