Koran Jakarta | September 24 2019
No Comments

Peringati Serangan 9/11, Aktivis Hong Kong Batalkan Unjuk Rasa

Peringati Serangan 9/11, Aktivis Hong Kong Batalkan Unjuk Rasa

Foto : AFP/Nicolas ASFOURI
nyanyikan kejayaan l Orang-orang berkumpul di sebuah pusat perbelanjaan di daerah Shatin, Hong Kong, Rabu (11/9), untuk menyanyikan lagu protes yang baru-baru ini ditulis berjudul Glory to Hong Kong yang telah mendapatkan popularitas di kota itu.
A   A   A   Pengaturan Font

HONG KONG - Aktivis prodemokrasi Hong Kong mem­batalkan unjuk rasa pada Rabu (11/9) untuk mengenang se­rangan teror 11 September 2001 terhadap Amerika Serikat. Mereka juga mengecam koran pemerintah Tiongkok yang menyebut bahwa para aktivis akan melancarkan teror besar terhadap kota semiotonom itu.

“Pendukung fanatik antipemerintah merencanakan se­rangan teror besar, termasuk meledakkan pipa-pipa gas di Hong Kong pada 11 September,” kata harian China Daily edisi Hong Kong yang juga mengatakan informasi yang di­bocorkan adalah bagian dari strategi yang direncanakan pa­ra pengunjuk rasa radikal di ruang percakapan daring.

Sementara itu para pengunjuk rasa menyatakan mere­ka membatalkan rencana unjuk rasa sebagai rasa solidari­tas melawan terorisme. “Semua bentuk unjuk rasa di Hong Kong akan dihentikan pada 11 September, kecuali potensi aksi nyanyian dan yel-yel,” kata mereka dalam pernyataan­nya.

Hong Kong diguncang kerusuhan selama berbulan-bu­lan. Kerusuhan terkadang juga diwarnai aksi kekerasan. Hal ini didorong oleh kemarahan atas Rancangan Undang-un­dang yang akan memungkinkan ekstradisi ke Tiongkok. SB/AFP/I-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment