Koran Jakarta | April 22 2018
No Comments

Percepat Pelaksanaan Program Pendidikan Berkelanjutan

Percepat Pelaksanaan Program Pendidikan Berkelanjutan

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

YOGYAKARTA – Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan PBB (United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization/UNESCO) dan Organisasi Men­teri-menteri Pendidikan ASEAN atau SEAMEO bersama Direktorat Pengabdian Masyarakat Universitas Gadjah Mada (UGM) menyelenggarakan workshop tentang pendi­dikan untuk pembangunan berkelanjutan.

Workshop yang digelar di Yogyakarta pada Senin (19/3) hingga Selasa (20/3) ini dilakukan dalam upaya untuk mempercepat pelaksanaan program pendidikan berkelan­jutan (Education for Sustainable Development/EDS) yang telah lama dicanangkan UNESCO.

“ESD sudah dicanangkan oleh UNESCO beberapa ta­hun lalu dan sekarang menjadi bagian dari sosialisasi. Un­tuk Asia Tenggara, UNESCO menggandeng SEAMEO ka­rena SEAMEO membawahi 11 negara,” kata Kepala kantor SEAMEO di Bangkok, Gatot Hari Priowiryanto.

ESD, menurut Gatot, sudah ada di kurikulum dan tinggal di re-packaged kembali dengan mengembangkan objective-based learning. “Integrasi ESD ke dalam kurikulum pendi­dikan di Indonesia disesuaikan dengan kondisi lingkungan yang ada di masing-masing wilayah,” katanya. YK/E-3

 

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment