Koran Jakarta | November 15 2018
No Comments
TNI-AD

Penghargaan bagi yang Berdedikasi Tinggi

Penghargaan bagi yang Berdedikasi Tinggi

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono memberikan penghargaan dan hadiah kepada para pahlawan TNI Angkatan Darat dalam menjalankan tugasnya. Pemberian penghargaan ini dilakukan di Lapangan Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta. “Siang ini adalah momentum bagi saya menyambut para pahlawan TNI AD.

Jadi, ada dua momentum bagi saya, pertama terkait peringatan 17 Agustus, ada hambatan dan para Babinsa (Bintara Pembinaan Desa) kita ini dengan sigap, gagah berani memanjat tanpa dipikir tetapi berhasil menyelamatkan upacara, karena apa, saat Indonesia dinyanyikan bendera itu harus sempurna pada titik puncaknya,” ucap Kasad Jenderal Mulyono, Selasa (4/9).

Para babinsa yang mendapatkan penghargaan itu yakni Serma Timbul Prawoto Irawan dari Kodim 0723/Klaten, Serka Ratno Timur dari Koramil 0809-05/Grogol, Serka Yonatan F Duil dari Koramil 1602-04/ Maurole, Sertu Rudik Siswanto dari Denma Brigif 16/WY K odam V/Brawijaya, dan Sertu Kristianus Sina dari Unit Intel Kodim 1603/Sikka.

Selain itu, lanjut Kasad momentum kedua dengan memberikan penghargaan dan hadiah kepada tiga atlet TNI AD yang meraih medali di Asian Games 2018. Ketiganya yaitu Serda Rifki Ardiansyah peraih medali emas karate, Serda Andi Agus Mulyana peraih medali perak dayung 1000 m dan medali perunggu dayung 500 m, dan Serda Huswatun Hasanah peraih medali perunggu tinju ringan kelas 60 kg putri.

“Mereka berprestasi, kewajiban saya untuk memberikan itu semua kepada mereka. Termasuk kemudahan di dalam nanti mungkin pendidikan, kenaikan pangkat sesuai dengan petunjuk panglima TNI, nanti akan ada pengurangan masa kepangkatan mereka,” jelas Kasad. Ia menjelaskan, hal ini dilakukan demi memberikan apresiasi kepada pahlawan TNI AD yang sudah berjuang.

“Ini semua sejalan dengan komitmen saya, dalam membina personalia saya menerapkan reward and punishment. Reward saya berikan yang berprestasi, punishment saya berikan bagi yang melanggar,” tegas Kasad. Dalam kesempatan itu, Jenderal Mulyono mengaku bangga dengan prestasi para prajurit TNI AD.

Sebab itu, Ia sengaja mengundang para prajurit berprestasi dan berdedikasi itu ke Mabesad dengan harapan untuk memotivasi para prajurit TNI AD lainnya. “Pada kesempatan ini saya menghadirkan juga mereka, saya apelkan di sini, supaya ini bisa diketahui oleh mereka dan memotivasi mereka semua,” ucap mantan Pangkostrad ini. fdl/AR-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment