Koran Jakarta | August 18 2018
No Comments

Pengadaan Tanah Tol Balikpapan-Samarinda Rampung

Pengadaan Tanah Tol Balikpapan-Samarinda Rampung

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – Proyek jalan tol Balikpapan- Samarinda yang masuk ke dalam daftar 37 proyek prioritas nasional terus dikebut pengerjaannya. Salah satunya dengan merampungkan pengadaan tanah pada Desember 2017 yang selama ini menjadi rintangan.

Direktur Sektor Jalan dan Jembatan Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP), Max Antameng optimistis jalan tol pertama di Kalimantan itu akan rampung pada akhir 2018 sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo. Dia mengakui masalah yang ada dalam setiap pembangunan jalan tol di Indonesia yakni pembebasan lahan dan isu konstruksi. Untuk kontruksi, Max tidak meragukan kapastitas PT Jasa Marga membangun jalan tol.

Sedangkan isu pembabasan lahan (sosial) yang selama ini menjadi kendala terbesar dalam setiap pembangunan jalan tol sudah menunjukan kemajuan siginifikan di proyek jalan tol Balikpapan-Samarinda.

“Kalau lahan sudah bebas, konstruksi hanya tinggal persoalan waktu” ujar Max dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, pekan lalu. bud/E-10

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment