Koran Jakarta | July 19 2019
No Comments

Penembakan Warnai Parade Juara Raptors

Penembakan Warnai Parade Juara Raptors

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

TORONTO - Aksi penembakan terjadi di dekat alun-alun Nathan Philipp, Toronto, Kanada, pada Senin (17/6) setempat, di tengah perayaan parade tim bola basket Toronto Raptors yang baru saja menjuarai kompetisi basket NBA.

Kepolisian Toronto menyampaikan kabar tersebut lewat cuitan dalam akun twitter resmi mereka, @TPSOperations, yang menyebutkan sedikitnya dua orang menjadi korban serius penembakan namun nyawa mereka tak terancam.

Penembakan terjadi di ruas jalan Bay dan jalan Albert di dekat alun-alun Nathan Pilipp dan kepolisian setempat telah mengamankan dua orang tersangka disertai barang bukti berupa dua senjata api.

Alun-alun Nathan Philipp merupakan lokasi tujuan akhir parade juara Raptors. Suara tembakan sempat menimbulkan kepanikan dari warga yang menghadiri parade dan acara yang tengah memasuki bagian pidato kemenangan, sempat tertunda, meski kemudian dilanjutkan. Pihak kepolisian Toronto saat ini masih melakukan penyelidikan lebih lanjut atas insiden tersebut.

Parade perayaan diikuti sekitar dua juta pendukung klub basket Toronto Raptors yang tumpah ke jalan-jalan di pusat Kota Toronto, Kanada, Senin waktu setempat untuk menyambut dan merayakan sukses klub tersebut menjuarai kompetisi basket NBA 2019 untuk pertama kali.

Menurut sumber dari kantor Perdana Menteri seperti dikutip Reuters, sebuah bus yang akan membawa tim Raptors ditunggu kedatangannya di Nathan Phillips Square, sebelum menuju Balai Kota Toronto.

Seluruh warga Kanada, mulai dari pantai timur sampai barat dilanda eforia dan berpesta menyambut sukses Toronto Raptors mengukir sejarah sebagai juara NBA, karena Kanada secara tradisional selama ini dikenal sebagai negara hoki es. Ant/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment