Koran Jakarta | September 15 2019
No Comments
Proteksi Kendaraan Bermotor

Pendalaman Pasar Asuransi Sasar Kaum Milenial

Pendalaman Pasar Asuransi Sasar Kaum Milenial

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – Pendalaman pa­sar asuransi kendaraan bermo­tor di Indonesia harus menyas­ar kaum milenial. Sebab, kaum milenial dinilai membutuhkan produk dan layanan yang mu­dah dan simple, terutama di kota-kota besar.

Chief Marketing Officer Adi­ra Insurance, Wayan Pariama mengatakan pertimbangan lainnya karena pertumbuhan kalangan milenial tumbuh pesat ke depan. Data Badan Pusat Statistik (BPS) pada 2016, jum­lah generasi millenial di Indone­sia mencapai 40 persen dari to­tal penduduk Indonesia. Jumlah tersebut akan melonjak pada 2020 yaitu sebesar 50-60 persen dari total populasi di Indonesia.

“Dengan dua kondisi terse­but, Adira dengan produk Au­tocillin menjadi solusi untuk memitigasi risiko sehingga pe­luang peningkatan literasi dan inklusi asuransi di kalangan millenial lebih besar,” kata Wayan di Jakarta, Selasa (20/8).

Generasi millennial, jelas Wayan, merupakan potential buyer khususnya untuk asu­ransi mobil sehingga mampu mendongkrak performa pe­rusahaan yang bisnis intinya pada perlindungan kendaraan.

Untuk mendekati kaum milenial, Wayan mengatakan perusahaan dituntut mema­hami keinginan dan kebiasaan mereka terutama kemudahan dalam mengajukan klaim. “Asu­ransi identik dengan pengajuan klaim yang susah, namun ha­dirnya Autocillin #1JariBeres menjadi solusi bahwa klaim itu simple dan mobil mereka kem­bali mulus,” katanya.

Libatkan “Influencer”

Untuk menggarap pasar tersebut, pihaknya meng­gunakan kanal konvensional maupun digital yang melibat­kan influencer yang dipercaya audience-nya. Pelayanan ber­basis tekonolgi pun disiapkan bagi pelanggan berupa proses pelaporan klaim Autocilllin Mobile Claim (AMC). Ap­likasi tersebut memungkinkan pelanggan mengisi laporan kronologis kejadian kerusakan serta upload foto kerusakan kendaraan di aplikasi tersebut.

“Bahkan AMC terhubung langsung dengan Autocillin Ga­rage, sebuah bengkel rekanan yang telah dilakukan standarisasi memungkinkan pelanggan yang mengalami kerusakan ringan dengan batasan 3-4 panel dilay­ani di hari yang sama,” katanya.

Sepanjang 2019, laporan klaim yang masuk menggu­nakan aplikasi tersebut sudah lebih dari 4.000 laporan setiap bulannya. bud/E-10

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment