Koran Jakarta | September 15 2019
No Comments

Pemprov DKI Gelar Pameran Tenun Ikat Dunia

Pemprov DKI Gelar Pameran Tenun Ikat Dunia

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, ber­sama Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), Mufida Jusuf Kalla, dan Ketua Dekranasda Provinsi DKI Jakarta, Fery Farhati Ganis, meresmikan Pameran Tekstil Ikat Dunia Tahun 2019 “World Ikat, Weaving Threads of Continuity: Challenges and Responses”, di Museum Tekstil, Jakarta Barat, Jumat (23/8). Pameran yang diinisiasi oleh Di­nas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta (Unit Pengelola Museum Seni) ini disinergikan dengan kegiatan World Ikat Textile Symposium (WITS) yang sebelumnya di­adakan di Inggris, India, Malaysia, dan Thailand.

Dalam sambutannya, Anies menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan pameran ini. Anies berharap agar pa­meran ini menjadi sumber inspirasi bagi semuanya untuk terus menjadikan tenun ikat sebagai identitas budaya bang­sa Indonesia, termasuk Jakarta sebagai Ibu Kota negara.

Pameran yang berlangsung mulai 23 Agustus–5 Septem­ber 2019 ini, menghadirkan sebanyak 100 koleksi tenun ikat dari Indonesia dan beberapa negara di dunia, seperti Thai­land, Malaysia, India.

Turut hadir dalam acara peresmian, Vice President World Craft Council-Asia Pasific Region, Manjari Nirula; Gubernur Provinsi Khon Kaen-Thailand, Somsak Changtragul, beserta Duta Besar Meksiko untuk Indonesia, Armando G Alvarez.  pin/P-6

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment