Koran Jakarta | July 19 2019
No Comments
VARIA

Pemkot Yogyakarta Luncurkan Layanan Berbasis Digital

Pemkot Yogyakarta Luncurkan Layanan Berbasis Digital

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

YOGYAKARTA – Pemerintah Kota Yogyakarta melun­curkan layanan berbasis digital yang diberi nama Dilan e-IRTP. Layanan ini memudahkan pelaku industri rumah tangga pangan di Kota Yogyakarta mengurus sertifikasi in­dustri rumah tangga pangan.

“Dengan memanfaatkan perkembangan teknologi, pengurusan sertifikasi industri rumah tangga pangan (IRTP) atau yang dikenal dengan nama PIRT kini semakin mudah. Jika dulu pelaku usaha harus datang untuk men­gurus IRTP, maka kini pelaku usaha tidak perlu datang te­tapi cukup data miliknya yang bergerak,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, Fita Yulia di Yogyakarta, Selasa (25/6).

Menurut Fita, Dilan atau digitalisasi layanan versi per­dana tersebut merupakan inovasi untuk menyediakan lay­anan pengurusan sertifikasi IRTP yang mudah, cepat, teru­kur, dan transparan.

Selain memberikan layanan digital untuk pengurusan IRTP, Dilan juga menghubungkan pelaku usaha pengola­han pangan atau jasa olahan pangan dengan pasar daring.

Fita berharap, keberadaan layanan Dilan bisa mendu­kung program besar Pemerintah Kota Yogyakarta untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yaitu program Gandeng Gendong.

Layanan Dilan e-IRTP diluncurkan secara resmi pada Senin (24/6) malam oleh Wakil Wali Kota Yogyakarta, He­roe Poerwadi di kawasan Alun-Alun Utara Kota Yogyakarta. YK/E-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment